Polisi Jerman Kosongkan Sebuah Pasar Setelah Ditemukan Benda Mencurigakan Mirip Bom Rakitan

abadikini.com, POSTDAM – Polisi di kota Postdam, Jerman, mengosongkan sebuah pasar natal setelah menemukan benda berisi banyak paku. Benda itu, yang juga dilengkapi dengan baterai dan kabel, dikirim ke sebuah farmasi di Postdam.

Sebelumnya polisi mengatakan ada bahan peledak di dalamnya. Namun beberapa saat kemudian, dikonfirmasi tidak ada detonator di sana.

Jerman berada dalam status waspada terorisme, satu tahun setelah 12 orang tewas dalam serangan di pasar natal di Berlin.

Benda mencurigakan berisi paku ini ditemukan dekat Brandenburgerstrasse di pusat Postdam, kota yang memiliki beberapa pasar natal.

Juru bicara polisi menyebut pemeriksaan Sinar X telah dilakukan terhadap benda tersebut, dan memang di dalamnya berisi banyak paku.

Menteri Dalam Negeri untuk Brandenburg, Karl-Heinz Schoter mengatakan polisi menyisir area sekitarnya untuk mengantisipasi adanya beberapa benda serupa.

“Kami belum tahu apakah benda ini dapat benar-benar meledak, atau hanya barang palsu atau lainnya,” ucap Schroter, seperti dikutip BBC, Jumat (1/12/2017).

Terdapat lebih dari 2.600 pasar natal di seantero Jerman. Profit dari penjualan ini diestimasi mencapai USD2,7 miliar per tahun.

Dalam serangan di pasar natal Berlin tahun lalu, pencari suaka asal Tunisia bernama Anis Amri membajak sebuah truk dan membunuh sopirnya. Ia kemudian menabrakkan truk tersebut ke kerumunan orang, yang berujung pada sebelas kematian. (gubr.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker