Resmikan Masjid Al-Awwaliyah, Ali Ibrahim Ajak Masyarakat Melakukan Kegiatan Ubudiyah

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH bersama Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Sulamah Ali Ibrahim, Minggu (1/7/2018) menghadiri sekaligus meresmikan Masjid Al-Awwaliyah Kelurahan Topo Kecamatan Tidore.

Peresmian Masjid Awwalia yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal Keluarga besar Topo tersebut dihadiri Ketua MUI Kota Tidore Kepulauan,  Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan SKPD, Camat Tidore, Keluarga besar Bobato, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Serta Keluarga besar Topo Gam.

Pada kesempatan ini Walikota H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pembangunan masjid itu sangat penting, karena fungsi peran masjid saat ini tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, namun sudah berkembang menjadi tempat pendidikan agama, pusat kajian masalah-masalah sosial kemasyarakatan, serta menjadi Madrasah bagi pendidikan anak-anak.

Lebih lanjut, Ali Ibrahim mengatakan bahwa saat ini problematikan kehidupan sosial kemasyarakatan semakin kompleks. Hadirnya rumah ibadah seperti Masjid juga diharapkan mampu menjadi benteng keimanan serta berfungsi sebagai filter budaya sehingga masyarakat tidak kehilangan jati dirinya sebagai masyarakat yang relijius dan penuh toleransi terhadap perbedaan.

“Mari kita makmurkan Masjid Al-Awwaliyah yang telah dibangun dengan susah payah melalui swadaya masyarakat, mengisinya dengan kegiatan-kegiatan Ubudiyah sekaligus menjadi pusat pembinaan dan pemberdayaan masyarakat”. ajak Ali Ibrahim.

Dikesempatan yang sama Ketua MUI Kota Tidore Kepulauan Ustadz H. Saleh Yasin dalam Tauziahnya, bahwa hakekat dari Halal Bi Halal adalah terjalinnya tali silaturahim yang sepenuhnya dibangun dari hati yang tulus ddan senantiasa terjaga, akan mengantarkan kita menuju Syurga Allah SWT.

Sementara Ketua Panitia H. Ardanan Salasa dalam laporannya mengatakan Pembangunan Masjid sampai pada peresmian memakan waktu sekitar 15 bulan 27 hari dengan total anggaran sekitar Rp 7,2 Milyar. Untuk itu atas nama Panitia Pembangunan Masjid Al-Awwaliyah, Ardanan Salasa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Seluruh keluarga besar masyarakat Topo serta seluruh pihak lain yang  telah membantu dalam proses pembangunan Masjid Al-Awwaliyah. (RN.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker