Hasil Pilgub 2018 di Jawa Didominasi oleh Pendukung Jokowi, Fadli Zon Stres Berat??

Abadikini.com, JAKARTA – Hasil perolehan suara sementara pilgub di Jawa Barat unggul oleh Ridwan Kamil, Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa atas hasil tersebut politisi Gerindra Fadli Zon dinilai makin pusing dan stres.

Menanggapi atas hasil Pilkada 2018 di seluruh Indonesia yang notabenya didominasi oleh parpol pendukung koalisi Jokowi. Atas hasil tersebut Fadli Zon dianggap semakin stres karena Gerindra mengusung Prabowo di pilpres 2019 tidak ada pengaruhnya.

“Fadli Zon stres karena Ibu Khofifah dan Kang Ridwan langsung mendukung Presiden Joko Widodo, semua Paslon Gerindra di Jawa keok, Fadli Zon stres berat Prabowo makin tidak laku dalam Pilpres 2019,” kata Guntur Romli yang juga kader NU melalui keterangan rilis, Sabtu (1/7/2018).

“Pemimpin di daerah di bawah presiden, ini sistem presidensil, jadi pemimpin-pemimpin daerah yang langsung mendukung Presiden Jokowi itu sudah seharusnya meski mereka berbeda parpol atau bukan koalisi dengan Jokowi, ini juga yang membuat Gerindra khususnya Fadli Zon makin panik, meski ada calon mereka yang menang di beberapa Pilkada, tapi tidak berkutik dengan sistem presidensil,” tambahnya.

“Daripada membuat pernyataan provokatif, sebaiknya Fadli Zon menerima kekalahan calon mereka di Jawa yang merupakan kunci politik di Indonesia, atau iklan kan yang positif untuk Prabowo, jangan cuma nyinyir ke Jokowi terus,” pungkas Guntur Romli yang juga akan menjadi Caleg PSI untuk Dapil III Jawa Timur, Situbondo Bondowoso Banyuwangi. (bob.ak)

Sumber: Tribunn

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker