Bagaimana Cara Negara Lain Merayakan April Mop?

Abadikini.com – Kemarin atau tepatnya 1 April 2018 dikenal oleh sebagian orang sebagai hari April Mop. Di beberapa negara yang masyarakatnya merayakan 1 April setiap tahunnya pasti tidak pernah ketinggalan untuk membuat tipuan konyol yang ditujukan pada teman-teman.

Dari banyaknya negara yang ada di seluruh dunia, beberapa di antaranya masih merayakan April Mop dan bahkan ada tradisi tersendiri. Melansir dari laman News Feed, Senin (2/4/2018), berikut daftar negara yang masih mempertahankan tradisi April Mop.

Prancis

April Mop di Prancis dikenal dengan sebutan Poisson d’Avril atau April Fish. Tradisi ini juga dilakukan di Italia yang disebut Pesce d’Aprile. Tradisi saat April Mop di Prancis dan Italia tersebut berupa mengerjai teman sekelas dengan menggambar ikan di atas kertas lalu di taruh atau tempelkan di bahu teman yang tidak curiga, hingga kemudian teman-teman lainnya meledek hingga orang yang ditempeli gambar ikan itu menemukan hal konyol yang menempel pada dirinya.

Skotlandia

Di Skotlandia April Mop diperingati dengan mengerjai orang lain. Caranya seseorang akan menyuruh orang lain untuk mengirim pesan yang berisi meminta bantuan. Selain itu, isi surat juga meminta penerimanya untuk meneruskan surat tersebut untuk dikirimkan pada orang lainnya. Kemudian, di hari kedua pada bulan April dikenal sebagai Hari Taily dan akan ada lebih banyak lelucon.

Iran

Perayaan April Mop di Iran diisi dengan kegiatan menghabiskan waktu ketika sore hari di luar rumah, merayakan musim baru, dan menikmati makanan, tertawa, melakukan permainan dan lelucon yang menyenangkan. Setelah itu, masyarakat akan melakukan sabzeh, membuang sayuran hijau, sebagai lambang menolak penyakit atau nasib buruk pada masa depan.

Portugal

April Mop di Portugal dirayakan dengan cara melemparkan tepung pada seseorang. Mereka telah menganggap tradisi melempar tepung ini sebagai milik mereka.

Denmark

Meskipun Denmark memiliki hari lelucon sendiri pada 1 Mei yang diberi nama May Cat (Maj-Kat), namun orang-orang Denmark baik yang di negaranya atau di Swedia tetap merayakan 1 April sebagai April Mop. Pada akhir musim dingin yang panjang, orang Skandinavia akan saling memberikan salam selama musim semi.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker