[VIDEO] Heboh! Setelah Selesai Pidato, Jokowi dapat “Kartu Kuning” Dari Mahasiswa UI

Abadikini.com, DEPOK- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia (UI) di Depok, Jawa Barat. Pihak kampus UI siap menyambut kehadiran Presiden RI ke-7 tersebut.

Kedatangan Jokowi ke Kampus UI menuai pro dan kontra. Terlihat dalam video tersebut, ada aksi tunggal mahasiswa yang protes terhadapa Presiden Jokowi dengan bentangkan Kartu Kuning..

Menurut pengamatan abadikini.coom, setelah Jokowi mengakhiri Pidatonya, ada seorang mahasiswa UI yang sedang menunjukan Kartu Kuning ke arah Jokowi. Lantas, petugas di dalam gedung tersebut langsung mengamankan Mahasiswa Tersebut.

Selain itu, diluar kampus ada Aksi unjuk rasa yang berujung kericuhan di kompleks kampus Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat, pada Jumat, 2 Februari 2018.

Demonstrasi itu digelar bersamaan dengan Presiden Joko Widodo menghadiri dies natalis ke-68 Universitas Indonesia.

Kkericuhan terjadi ketika sejumlah mahasiswa UI menggelar aksi unjuk rasa ketika Presiden datang. Mereka membentangkan spanduk berisi kecaman dan orasi. Aparat yang melihat hal itu langsung bertindak tegas hingga para mahasiswa dan polisi saling dorong.

“Kita hanya ingin menyampaikan aspirasi kenapa diperlakukan seperti ini. Mereka (aparat) telah bertindak kasar,” kata Averus, seorang aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa UI, saat ditemui di lokasi kejadian.

Selain menghadiri Dies Natalies, Presiden Jokowi akan menghadiri peresmian Forum Kebangsaan UI. Tak hanya Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani dikabarkan juga akan hadir di acara Kampus UI itu.

(ak/beng)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker