Polisi Benarkan Telah Terima Surat Pemberitahuan Aksi Bela Tauhid Jilid II

Abadikini.com, JAKARTA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan soal rencana Aksi Bela Tauhid Jilid II yang akan digelar pada Jumat, (2/11/2018) besok. Dalam surat tersebut diperkirakan massa yang akan hadir berjumlah 10 ribu orang.

“Dari surat pemberitahuan yang masuk ke kami (massa) 10 ribu,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (1/11/2018).

Sementara, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan pengamanan arus lalu lintas juga telah disiapkan. Rekayasa arus lalin telah direncanakan tetapi untuk penerapannya masih bergantung pada situasi di lapangan.

Jika kegiatan tersebut dinilai tidak menghambat arus lalin maka pengalihan pun tidak dilakukan. 

“Kita kurang lebih ada 750 personel, (rapat) rekayasa sudah, sifatnya situasional kalau sifatnya tidak terlalu mengganggu kegiatan masyarakat sedapat mungkin tidak melakukan pengalihan,” ujarnya. 

Yusuf pun berharap situasi tetap tertib selama aksi berlangsung. 

Aksi tersebut merupakan lanjutan dari aksi yang telah digelar pada Jumat (26/10) lalu di depan kantor Kemenkopulhukam.

Massa yang mengatasnamakan Presidium Alumni (PA) 212 dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF U), memastikan tetap turun pada Aksi Bela Tauhid Jilid II. Aksi dipastikan terpusat di halaman depan Istana Negara, Jakarta.

“Dipusatkan di depan Istana Negara, dari Masjid Istiqlal terus ke istana,” ujar Sekretaris Umum Presidium Alumni 212, Bernard Abdul Jabbar saat dihubungi. (ak.ss.cnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker