Prabowo Pertanyakan Jargon Kerja Jokowi, Untuk Siapa??

Abadikini.com, JAKARTA – Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengkritik jargon milik Presiden Joko Widodo. Menurut dia, sudah hampir lima tahun pemerintahan Jokowi mengusung jargon ‘kerja, kerja, kerja’, tapi belum terlihat kesejahteraan untuk masyarakat.

“Katanya kondisi ekonomi Indonesia baik, rakyat gembira, yang penting kita kerja terus. Kerja, kerja, kerja. Pertanyaannya adalah kerja untuk siapa?” kata Prabowo disambut tepuk tangan saat berpidato pada bedah buku Paradoks Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Prabowo, selama lima tahun masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla kondisi Indonesia malah sebaliknya. Mengutip berbagai sumber, Prabowo menyebut Indonesia menempati peringkat 152 dari 172 negara dalam urusan pendapatan dalam satuan dolar Amerika Serikat.

Lalu soal indeks pembangunan manusia, Prabowo menyatakan Indonesia berada di empat terbawah dari 116 negara.

Soal ketersediaan urusan air bersih, Prabowo menyatakan Indonesia berada di urutan ke-123 dari 124 negara. Ia juga menyebut ada ketidakadilan pada urusan lahan.

“Menurut Walhi, tanah, hutan kita, bumi kita, 82 persen dikuasai korporasi. Jadi satu persen orang menguasai 82 persen lahan Indonesia. Ini juga mengakibatkan ketidakadilan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo memaparkan isi buku yang diterbitkan pada 2017 lalu. Secara garis besar, buku itu mengkritik kondisi Indonesia yang kaya tetapi tak mampu mengelola kekayayannya sendiri. (ak/cnn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker