Pimpin Tim Pemilihan Wakil Prabowo, Sandiaga Uno Janji Tak Gannggu Pekerjaan

Abadikini.com, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri mengingatkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno agar tidak menggunakan hari kerja untuk kepentingan politik.

Sandiaga Uno baru saja ditunjuk oleh Partai Gerindra untuk memimpin tim pemilihan calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto.

“Kalau melakukannya di hari kerja dan tanpa izin, ya kami beri teguran,” kata Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono saat dihubungi di Jakarta, Minggu, 1 April 2018.

Tim ini dibentuk seiring dengan keinginan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto akan maju kembali sebagai calon presiden. Selain Sandiaga Uno, tim juga diisi Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Sekretaris Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sebagai ketua tim, Sandiaga Uno harus melakukan perjalanan ke sejumlah daerah untuk menjaring aspirasi masyarakat. Sebagai kader Gerindra, Sandiaga Uno sebelumnya sudah ikut turun. Salah satunya membantu Sudirman Said menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

Soni menjelaskan, Sandiaga Uno sebenarnya bisa saja memantu Prabowo di hari kerja. Syaratnya yaitu mengajukan izin ke Kemendagri dan hanya satu hari dalam enam hari kerja, Senin sampai Jumat).

Aturanini tidak berlaku pada hari libur, Sabtu dan Minggu. “Ya kalau libur, enggak masalah,” kata Soni.

Sebelumya, Sandiaga Uno mengaku harus turun langsung ke beberapa daerah. Tujuannya untuk menyaring aspirasi masyarakat soal isu yang tengah berkembang. Sandi menyebut hanya terlibat di tim setiap hari Minggu. Di luar itu, kata dia, ada anggota lain di tim yang akan mengurus pemilihan calon wakil presiden. Senin sampai Sabtu, Ia berjanji fokus pada pekerjaan di provinsi.

“Saya sudah bilang Pak Prabowo juga, seandainya ini mengganggu pekerjaan, saya mohon izin ga bisa fokus mengurusnya,” tegas Sandi. (asp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker