Staf Ahli Walikota Tidore Buka Rakor Peningkatan Kapasitas Pemuda dan Organisasi

Abadikini.com, TIDORE – Sebanyak 30 peserta yang terdiri dari Ketua-ketua Pemuda Organisasi, Pemuda Kelurahan, dan Kelompok Wirausaha Muda Pemula mengikuti Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Pemuda dan Organisasi Kepemudaan sekaligus Implementasi Aksi Perubahan “Tembang Idaman” Tahun 2024.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Abdul Hakim Adjam mewakili Walikota Tidore Kepulauan di Meeting Room Penginapan Bougenfil Kelurahan Soasio, Selasa (9/7/2024).

Rapat Koordinasi ini merupakan aksi perubahan yang digagas oleh Stella Novita Mamole, salah satu peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2024. Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hakim Adjam menekankan pentingnya peran pemuda sebagai tulang punggung bangsa.

“Masa depan Kota Tidore Kepulauan ada di tangan kalian, para pemuda. Meningkatkan kapasitas pemuda dan organisasi kepemudaan adalah langkah strategis yang harus kita lakukan bersama,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh pemuda dan organisasi kepemudaan untuk berperan aktif dalam menjaga suasana kondusif, damai, dan harmonis di tengah masyarakat.

“Tugas kami sebagai pemerintah adalah memberikan dukungan penuh bagi pemuda untuk berkembang. Namun, pemuda sendiri juga harus proaktif dan inovatif dalam menghadapi berbagai tantangan. Mari kita ciptakan sinergi yang baik antara pemerintah, organisasi kepemudaan, dan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Tidore Kepulauan yang lebih maju,” tambahnya.

Abdul Hakim Adjam berharap rapat koordinasi ini dapat menghasilkan rekomendasi dan strategi efektif untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan.

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Jangan pernah berhenti belajar dan berinovasi. Jadilah agen perubahan yang positif bagi masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan, Stella Novita Mamole, menyampaikan bahwa rakor ini bertujuan untuk memberdayakan pemuda dan organisasi kepemudaan di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami ingin melatih pemuda berpikir dan bertindak secara ilmiah, kreatif, dan inovatif, memanfaatkan jiwa organisasi pada generasi muda, serta meningkatkan motivasi para pemuda untuk terjun di dunia wirausaha,” jelasnya.

Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai Selasa hingga Kamis (9-11/7/2024). Acara ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pemuda dari berbagai aspek perluasan usaha serta memperkuat kapasitas pemuda dalam rangka memperkuat perekonomian daerah.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128