Prabowo Operasi Besar di RSPPN, Meutya Hafid: Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat pada Layanan Kesehatan Dalam Negeri

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, menyatakan bahwa keputusan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk menjalani operasi besar di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dalam negeri.

“Keyakinan Pak Prabowo untuk berobat di RSPPN Jakarta merupakan hal yang positif, apalagi operasi yang dilakukan cukup besar, berisiko, dan mempertaruhkan nyawa. Saya yakin pilihan Pak Prabowo ini bisa menjadi contoh dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk berobat di dalam negeri,” ujar Meutya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Menurut Meutya, salah satu alasan tingginya minat warga Indonesia untuk berobat ke luar negeri adalah kurangnya kepercayaan terhadap rumah sakit dan tenaga kesehatan dalam negeri. “Pilihan Pak Prabowo untuk melakukan operasi besar di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) menunjukkan kepercayaan dan keyakinan terhadap rumah sakit dan tenaga kesehatan di Indonesia. Keyakinan Pak Prabowo ini menunjukkan jika rumah sakit di Indonesia juga memiliki teknologi canggih dan tenaga medis yang sama berkualitas dengan tenaga kesehatan di luar negeri,” tuturnya.

Meutya juga mengapresiasi seluruh tim medis RSPPN Panglima Besar Soedirman Jakarta, mulai dari tim dokter, perawat, hingga seluruh tenaga medis lainnya, yang telah memastikan operasi yang dijalani Presiden Terpilih RI periode 2024-2029 tersebut dapat berjalan lancar dan berhasil.

“Saya tentunya juga mendoakan kepada Pak Prabowo Subianto agar segera pulih dan come back stronger untuk meneruskan tugas dalam melayani masyarakat dan negara Indonesia,” tambahnya.

Pada pekan lalu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, untuk kaki kirinya yang cedera akibat kecelakaan saat bertugas sebagai tentara pada tahun 1980-an. Presiden Joko Widodo pun menjenguk Prabowo Subianto yang saat ini tengah menjalani pemulihan pascaoperasi di RSPPN Panglima Besar Soedirman, Jakarta.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor