Penjabat Bupati Kupang Buka Sosialisasi JKN Bagi PPPK Formasi 2023

Abadikini.com, KUPANG – Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba, SH. M.Hum., secara resmi membuka Sosialisasi Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi PPPK Formasi Tahun 2023. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kupang bekerjasama dengan BPJS Kabupaten Kupang.

Dalam sambutannya, Alexon Lumba menyampaikan apresiasi kepada BKPSDM dan BPJS Kabupaten Kupang atas penyelenggaraan sosialisasi ini. Ia berharap para PPPK dapat mengikuti sosialisasi dengan baik sehingga manfaat dari jaminan kesehatan dapat dirasakan secara maksimal dalam mendukung kinerja mereka.

“Saya memberikan apresiasi kepada Ibu Kepala BKPSDM dan Pak Kepala BPJS Kabupaten Kupang untuk kegiatan hari ini dan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua terutama teman-teman PPPK dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena kalian sudah dijamin kesehatannya oleh BPJS,” ujar Alexon Lumba.

Selain itu, Alexon Lumba memberikan beberapa catatan penting kepada para PPPK, termasuk disiplin dalam jam kerja, tertib dalam absen, bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta aturan, mematuhi arahan pimpinan, bekerja dengan target yang terukur, berpakaian dinas sesuai aturan, serta mematuhi ketentuan dalam Surat Keputusan (SK) dan Surat Perjanjian Kerja (SPK).

Kepala BPJS Kabupaten Kupang, Vicktor Maranduri, juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kupang karena telah mencapai cakupan jaminan kesehatan semesta sesuai dengan Inpres No.1 Tahun 2022.

“Penyelenggaraan JKN di Kabupaten Kupang saat ini sudah mencapai semesta di mana semua penduduk sudah memiliki JKN. Berdasarkan Inpres No.1 Tahun 2022 memang diamanatkan semua masyarakat harus memiliki jaminan kesehatan,” jelas Vicktor Maranduri.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut adalah Kepala BKPSDM Kabupaten Kupang Dina Masneno, serta 150 orang perwakilan PPPK Kabupaten Kupang tahun 2023.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor