Kota Tidore Terus Persiapkan Pelaksaan Hari Nusantara 2023 sebagai Tuan Rumah

Abadikini.com, TIDORE – Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan terus dipersiapkan secara matang, hal tersebut dapat dilihat dari terus terjalinnya Koordinasi dari Panitia Pusat dan Pemerintah Daerah Kota maupun Provinsi.

Rapat Koordinasi pada kesempatan kali ini, dipimpin langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Amirulloh, yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dan beberapa OPD Terkait Pemerintah Kota Tidore Kepulauan secara Virtual di Ruang Rapat Walikota Tidore Kepulauan, Senin (4/9/2023).

Pembahasan Hari Nusantara kali ini terkait dengan Jadwal Acara, Tema dan Logo Hari Nusantara Tahun 2023.

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo menyampaikan tema yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yaitu “Dari Titik Nol Jalur Rempah, Kita Bangun Jati Diri Bangsa Maritim”.

“Di angkatnya tema tersebut sesuai dengan sejarah Kota Tidore sebagai ekspor cengkeh terbesar pertama Indonesia ke Eropa, maka dari itu Tidore dapat dikatakan Titik Nol Jalur Rempah sehingga dapat menjadi branding wisata Sejarah Kota Tidore, Indonesia juga merupakan Negara Maritim terbesar, sehingga Tema tersebut dianggap cocok digunakan pada Hari Nusantara Tahun 2023”. Jelas Ismail

Menanggapi usulan tema yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Amirulloh menyampaikan, tema yang diusulkan sangat bagus namun tema tersebut akan disampaikan kepada Bapak Menteri Perhubungan RI untuk ditindaklanjuti.

“Terima Kasih kepada pak sekda Kota Tidore atas usulan Temanya, namun kami akan menyampaikan terlebih dahulu kepada Bapak Menteri untuk ditindaklanjuti dan disetuji” Ucap Amirullah

Amirulloh juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan bersama Pemerintah Provinsi Maluku Utara agar dapat menyusun jadwal acara, tema, maupun, logo secara matang sehingga dapat dipaparkan kepada bapak Menteri Perhubungan RI selaku Ketua Panitia Pusat yang akan melakukan kunjungan ke Kota Tidore pada bulan ini.

“Jadwal acara, tema, dan logo yang kita bahas pada hari ini dapat lebih dimatangkan lagi, sehingga pada saat bapak Menteri Perhubungan berkunjungan ke Kota Tidore kita sudah dapat menyampaikan kepada beliau sebelum SK dikeluarkan oleh Kemenkomarves” Tuturnya.

Turut mengikuti Rakor ini secara Virtual antara lain Sekretaris Direktorat Perhubungan Laut Kemenhub, Sekretaris Direktorat Perhubungan Udara Kemenhub, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi berkelanjutan Kemenhub, Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan darat, Direktur Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Maluku Utara, Kepala Dinas Perhubungan Maluku Utara, dan Bapak Nyoman Popo Priyatna Danes.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128