Walikota Tidore Ali Ibrahim Menutup Gurabati Open Turnament ke XXVI

Abadikini.com, TIDORE – Tim pendatang baru pada event sepak bola bergengsi yang bertajuk Gurabati Open Turnament (GOT) ke XXVI Tahun 2023, berhasil meraih Juara satu pada Grand Final GOT ke XXVI Tahun 2023, yakni Belajangi FC dari Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore, setelah mengalahkan BWS FC dari Kota Ternate Perwakilan Balai Wilayah Sungai Maluku Utara, dengan drama adu Pinalti.

GOT ke XXVI secara resmi ditutup Oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, di Stadion Gurabati, Minggu (4/6/2023).

Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada tim yang berhasil keluar sebagai juara, baik itu juara I, II dan juara III, pemain terbaik, top skor dan lainnya yang telah menunjukkan kemampuan terbaik, “kepada tim yang belum meraih juara, saya juga mengucapkan selamat, karena telah turut memboboti dan menyemarakan tournamen ini.” kata Ali.

Tak lupa, Walikota dua periode ini juga menyampaikan, apresiasi dan rasa bangga diberikan kepada para pemain asing, pemain nasional, para mantan pemain nasional yang telah ikut menyemarakkan Pertandingan Kebanggaan masyarakat Maluku Utara umumnya dan khususnya di Kota Tidore Kepulauan ini dan memberikan sebuah pertunjukkan yang sangat menarik.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengajak, agar mari jadikan setiap ajang sepakbola sebagai olahraga rakyat, yang mampu mempersatukan perbedaan dan membuat rakyat menjadi semakin solid, “saling menghargai adalah hal mutlak untuk kita sebagai orang Tidore yang memiliki jiwa sportifitas yang tinggi. Tunjukkan jiwa arif yang telah menjadi sikap para pendahulu kita dalam menghadapi setiap tantangan. Jika masih ada masalah yang sempat terjadi selama berlangsungnya pertandingan, agar segera diselesaikan secara santun, bijak dan saling menghargai. Jauhi sifat dan sikap dendam, agar kebersamaan terus terjaga.” ajak Ali Ibrahim

Ketua Panitia Arba A. Rahim dalam Laporannya mengatakan, GOT ke XXVI Tahun 2023 ini dilaksanakan selama kurang lebih 26 hari yang diikuti oleh 24 team yang tergabung dalam delapan grub ini berasal dari team terbaik di Maluku Utara dan satu tim dari Papua Barat. “untuk juara satu berhak meraih piala tetap, medali emas dan uang pembinaan sebesar Rp. 100 juta serta memboyong Piala bergilir GOT, sedangkan Juara dua berhak atas piala tetap, medali perak dan uang pembinaan sebesar 70 juta rupiah.” kata Arba.

GOT berhasil dimenangkan oleh Belajangi FC dari Kecamatan Oba Tengah, Juara Dua diraih oleh BWS FC dari Kota Ternate perwakilan Balai Wilayah Sungai Maluku Utara dan juara tiga bersama yakni Porto FC dari Kelurahan Toloa dan Poram Mareku dari Kelurahan Mareku berhak atas piala tetap serta uang pembinaan masing-masing sebesar Rp. 35 juta.

Untuk tim favorit pada GOT XXVI, diraih oleh Selapura 06 dari Kota Ternate berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta, pada posisi Top Score GOT XXVI Tahun 2023 adalah pemain dengan nomor punggung 7 atas nama Zulham Zamrun dari Porto FC dan pemain no 15 atas nama M Rizal Hi Muhammad Dari Pusam FC, sedangkan pada posisi pemain terbaik GOT XXVI Tahun 2023 diberikan kepada pemain nomor punggung 5 atas nama M Djenar Hamdai dari BWS FC.

Turut hadir Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Ny, Safia Ali Ibrahim, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Sekretaris Daerah Kota Ternate, Forkopimda Kota Tidore, Ketua DPRD Kota Tidore beserta Anggota DPRD, Ketua DPRD Kota Ternate.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128