Trending Topik

Afriansyah Noor sebut Sudah 80 Persen PBB Arahkan Dukungan Capres ke Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor menyebut partainya mengarahkan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami PBB, sudah 80 persen memberikan dukungan kepada Prabowo, jadi begitu intinya,” kata Afriansyah dalam keterangan, Rabu (31/5/2023) malam.

Senada dengan Afriansyah, Wakil Wasekjen PBB Solihin Pure mengakui, upaya penjajakan dan komunikasi yang terjalin secara dekat, lebih kepada pihak Prabowo Subianto.

“Ya kalau dari ketiga kandidat (capres), sejauh ini lebih dekat pak Yusril dengan pak Prabowo ya,” ujar Pure.

Tak hanya itu, Pure juga menyatakan bahwa akan mendukung Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra maju sebagai cawapres untuk dapat mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Sambil juga PBB berikhtiar menjajaki agar supaya jika ditakdirkan oleh Allah SWT, maka pak Yusril bisa didorong, diakomodasi ya berdasarkan penjajakan itu menjadi salah satu cawapres dari pak Prabowo, itu intinya,” ujarnya.

Ia pun menyinggung dalam sejarah PBB, dukungan yang akan diberikan kepada capres yang ingin diusung tentunya akan dilakukan dengan sepenuh hati.

“Dan dalam sejarah PBB selalu mendukung dan selalu menang siapa pun capresnya, seperti di era-era sebelumnya, ada pak presiden SBY dua kali, begitu juga di pak Jokowi yang kedua kemarin pun, kita all out memenangkan,” tegas Pure.

“Mudah-mudahan di 2024 ini, jika sudah diputuskan siapa kandidat yang diusung oleh PBB capresnya, maka PBB akan all out berjuang untuk memenangkan capres itu untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar Pure.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker