Pemkot Tidore Bentuk Panitia Sambut Tiga Hari Besar dan Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat persiapan menyambut tiga kegiatan hari besar nasional bulan Mei 2023 mendatang dan kegiatan seminar enrique yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Walikota, Rabu (26/4/2023) ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dan dihadiri oleh Asisten Sekda dan Staf Ahli Walikota serta seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Ismail dalam kesempatan tersebut mengatakan, pertemuan ini membahas tiga kegiatan hari besar dan satu kegiatan seminar “Enrique”, tiga hari besar diantaranya, Hari Pendidikan Nasional, Hari Kebangkitan Nasional, kemudian Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, jadi hari ini hanya bentuk panitianya saja, hanya menunjuk ketuanya, nanti ketua menindaklanjuti dengan waktu yang kurang lebih satu bulan ini.

“Yang pertama, hari Pendidikan ketuanya adalah Kadis Pendidikan, Hari Kebangkitan Nasional Ketuanya Kadis Infokom, dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Tidore Kepulauan Ketuanya adalah Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepulauan, untuk hal-hal teknisnya terkait anggaran dan lainnya nanti ditindaklanjuti di rapat masing-masing Panitia dan berkoordinasi dengan panita hari-hari besar nasional,” tutur Ismail.

Lanjut, Ismail menambahkan, terkait persiapan seminar Enrique dan rencana kunjungan Wakil Presiden RI di Kota Tidore Kepulauan, Pak Walikota dan Pak Wakil minta kepastian suratnya, karena ini adalah informasi lisan, sehingga Pak Wali dan Pak Wakil minta kepastian terkait dengan surat resminya, sehingga bisa buat persiapan.

“Kalaupun belum ada surat resmi, panitia yang sudah dibentuk itu bekerja sesuai dengan informasi yang kita dapat. Apa yang mejadi kekurangan, dan apa-apa yang harus kita penuhi, nanti dibahas dalam rapat internal terkait dengan pelaksanaan kegiatan seminar enrique tersebut dapat dipastikan undangannya, siapa-siapa saja, aula yang dipakai adalah Aula Nuku Kantor Walikota, lihat juga kapasitasnya, kemudian pastikan undangan seminar juga berapa orang,” Imbuh Ismail.

Juga terkait dengan pengamanan Wakil Presiden, Ismail mengatakan, proses pengamanannya seperti apa nanti dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, maka dari itu kita butuh surat resmi agar segera dilakukan rapat koordinasi. Karena kunjungan Wakil Presiden RI sudah pasti dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, baik pengamanannya maupun persiapannya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker