Gelandang Irlandia James McClean Umumkan Derita Autis

Abadikini.com, JAKARTA – Gelandang tim nasional Irlandia James McClean mengumumkan dirinya diagnosa menderita penyakit autis. Pemain berumur 33 tahun itu membagikan diagnosa penyakitnya melalui laman media sosialnya pada Selasa (27/3/2023) waktu setempat.

“Seperti yang kalian tau, putri saya Willow-Ivy menderita penyakit autis. Empat tahun terakhir telah mengubah hidup dengan cara yang paling menakjubkan tetapi juga sangat sulit sebagai ayahnya, menyaksikannya mengatasi begitu banyak rintangan dalam hidupnya dan belajar bagaimana mengelola tantangan yang dia hadapi setiap hari,”

“Semakin banyak Erin [istri McClean] dan saya belajar tentang autisme, semakin kami mulai menyadari bahwa saya sangat mirip dengan Willow dalam banyak hal daripada yang kami kira,”

“Saya melihat begitu banyak sifat kecil dalam dirinya yang saya lihat dalam diri saya. Jadi saya memutuskan untuk pergi dan mendapatkan penilaian ASD. Ini adalah sebagian kecil dari perjalanan dan sekarang saya memiliki diagnosa lalu membagikannya,” tulis McClean.

Autisme adalah cacat perkembangan yang dapat menyebabkan masalah dengan komunikasi sosial, dan juga membatasi perilaku. Menjelang Pekan Penerimaan Autisme Sedunia berlangsung dari 27 Maret hingga 2 April, McClean mengumumkan diagnosa penyakitnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai autisme.

Pemain pemilik 98 caps di tim nasional Irlandia itu masih tetap bermain kala Irlandia menghadapi Prancis dalam ajang kualifikasi Euro 2024.

Pemain yang saat ini tergabung di Wigan Athletic itu baru masuk pada menit ke-77 menggantikan Matt Doherty dalam laga yang dimenangkan oleh Prancis 1-0.

sumber: Antara

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker