Polresta Tidore Gelar Apel Operasi Kepolisian Keselamatan Kie Raha 2023

Abadikini.com, TIDORE – Apel Gelar Pasukan, Operasi Kepolisian Keselamatan Kie Raha-2023 Polresta Kota Tidore Kepulauan dengan tema, “Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama” sukses digelar di Pelataran Pantai Tugulufa, Selasa (7/2/2023). Apel ini ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolresta Tidore Kepulauan, Kombes (Pol) Yury Nurhidayat kepada perwakilan penyematan dari Satuan TNI, Polri, Pol PP dan Dishub.

Hadir dalam apel ini, Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Marjan Djumati, Dandim 1505/Tidore Letkol (Kav) Chlater Purba, Kepala Kejaksaan Negeri Tidore, Yang mewakili Pengadilan Negeri Soasio, Kasatpol PP dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan. Sementara, peserta yang mengikuti Apel Gelar Pasukan ini terdiri dari, Satuan TNI, POLRI, Pol PP, dan Dinas Perhubungan

Kapolresta Tidore Kepulauan, Kombes (Pol) Yury Nurhidayat saat membacakan amanat Kapolda Maluku Utara menyampaikan, Operasi Keselamatan Tahun 2023 digelar secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 (empat belas) hari, terhitung mulai tanggal 7 s/d 20 Februari 2023, untuk di Wilayah Maluku Utara dengan sandi operasi “Keselamatan Kie Raha 2023”.

“Operasi ini bersifat cipta kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas,” Tutur Yury.

Lanjut, Yury menjelaskan, operasi keselamatan ini merupakan operasi kepolisian di bidang lalu lintas yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun dan sesuai tema operasi tahun ini adalah “Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Paling Utama” tema tersebut memiliki makna bahwa keselamatan pengguna jalan dalam berlalu lintas adalah point terpenting yang menjadi fokus utama dalam pelaksanaan operasi.

“Oleh karena itu ada upaya yang lebih maksimal yang harus dilaksanakan oleh pelaksanan operasi untuk mengkondisikan situasi kamseltibcarlantas menjelang bulan ramadhan dan idul fitri ini menjadi lebih kondusif, dan apabila dikelola secara responsif dan kreatif akan berdampak positif pada keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan,” Imbuh Yury

Mengakhiri amanah Kapolda Maluku Utara tersebut, Kombes (Pol) Yury Nurhidayat menekankan kepada jajaran pelaksana operasi agar niatkan segala upaya yang dilaksanakan dalam operasi ini menjadi amal ibadah yang di ridhoi oleh Allah SWT, Tuhan YME,  Jaga sikap dan nama baik institusi polri sehingga tidak mencederai tujuan dari operasi.

“Lakukan tugas operasi ini secara normatif, prosedural dan menjunjung tinggi etika kepolisian, serta keberhasilan pelaksanaan operasi ini akan berdampak positif pada terciptanya kondisi kamseltibcarlantas menjelang bulan ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” Tutup Yury.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker