DPC KKIG Kota Tidore gelar Muscab ke II

Abadikini.com, TIDORE – Dewan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarg Indonesia Gorontalo (DPC-KKIG) Kota Tidore Kepulauan gelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke II KKIG Periode 2023-2027 Tahun 2023 di Aula SMK Negeri 1 Tidore, Sabtu (28/12023) Malam.

Muscab DPC KKIG ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Halil Ahmad.

Membaca sambutan Wakil Walikota, Halil Ahmad mengatakan, KKIG merupakan wadah atau tempat berkumpul dan bersatunya warga Gorontalo yang hidup dan berdomisili di Kota Tidore dengan tujuan sosial saling mengenal antara sesama warga serta mempererat tali silaturahmi antar sesama warga Gorontalo.

“KKIG sebagai organisasi kemasyarakatan yang berbasis kultural, kehadirannya sebagai organisasi sosial di Kota Tidore dapat dimaknai sebagai kontribusi dan konsistensi warga Gorontalo di daerah ini l, baik secara kelompok maupun pribadi,” Tutur Halil.

Halil menambahkan, keberadaan KKIG di Kota Tidore sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemerintah daerah. Oleh sebab itu, sebagai warga keturunan Gorontalo di daerah ini diharapkan mampu berperan membangun persatuan dan kesatuan yang kokoh di atas landasan kemajemukan bangsa Indonesia yang kuat dan besarnya eksistensi KKIG sebagai organisasi sosial kemasyarakatan di Indonesia dan khususnya di Kota Tidore.

Di kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KKIG Provinsi Maluku Utara Yeri Pasilei dalam sambutannya mengatakan,  pelaksanaan Muscab ini merupakan aturan yang ditetapkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) KKIG.

“Selaku Ketua DPD KKIG Provinsi Maluku Utara, kami menyambut baik, serta menyampaikan selamat dan terima kasih kepada pengurus, anggota dan warga Gorontalo dan simpatisan KKIG yang telah berpartisipasi sehingga terlaksananya kegiatan Muscab KKIG Kota Tidore ini dengan tujuan agar perputaran roda organisasi akan lebih baik lagi.

Muscab ini akan dilakukan berbagai kegiatan dan program yang memberikan manfaat untuk anggota dan masyarakat lainnya. Menjadi hal yang penting bagi kita bahwa melalui organisasi ini dapat mempererat silaturahmi bagi warga Gorontalo yang ada di rantau. yang jauh di dekatkan yang dekat di eratkan, imbuh Yeri menambahkan.

Sementara, Ketua Panitia Muscab, Rohani Katili dalam laporannya menyampaikan, KKIG sebagai organisasi masyarakat berperan dalam pembangunan masyarakat Gorontalo di manapun berada dan mampu mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki oleh seluruh masyarakat Gorontalo dengan mengendalikan program-program kerja yang bermutu dan akurat. Program-program itu yang dibahas dalam Muscab KKIG Kota Tidore tahun 2023  dan diharapkan akan memberi manfaat.

Acara Muscab DPC KKIG Kota Tidore itu selain dihadiri oleh Ketua dan seluruh pengurus DPC KKIG Kota Tidore, juga dihadiri Kepala Kesbangpol Kota Tidore, Pimpinan OPD, Camat Tidore serta tokoh-tokoh masyarakat dan para peserta Muscab.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker