Trending Topik

Jelang Pilgub Malut 2024, Edi Langkara Bertemu Ali Ibrahim di Gurabati

Abadikini.com, TIDORE – Mantan Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara (Elang) , Senin (2/1/2023) malam bertempat di kediaman orang tua wali kota Tidore Capt H Ali Ibrahim yang juga bakal calon Gubernur Maluku Utara tahun 2024 di kelurahan Gurabati kecamatan Tidore selatan bertemu.

Kedatangan Elang yang diikut sertakan para pemikir-pemikirnya disambut penuh keakraban Capt Ali Ibrahim, pecah canda tawa mewarnai pertemuan yang mengundang banyak perhatian dari berbagai pihak jelang Pilgub tahun 2024 nanti, dimana keduanya dengan sikap nyata menyatakan sama-sama akan bertaruh, tak berselang lama Capt Ali Dan Elang melalukan pertemuan empat mata.

Usai pertemuan , Elang menyatahkan pertemuan ini hanyalah sebuah silaturahmi antara keduanya, tak ada yang begitu penting kami bahas namun jelasnya sangatlah spesial pembahasan kami malam ini ,” Hal biasa pertemuan ade kaka antara saya dan Capt Ali pembahasan kami biasa saja,” kata Edi Langkara.

Dalam pertemuan ini juga, Edi mengungkapkan dirinya ikut membahas persiapan kegiatan Assprov liga 3 yang rencananya akan dilaksanakan di kota Tidore sebagai Tuan rumah.

Saat disingung soal adanya pertemuan Politik emoat mata , dengan santai politisi Golkar yang handal yang menebus level Nasional ini menyatahkan akan duduk bersama satukan persepsi kedepan nanti , sisi lain dalam konteks politik saya bersikap Sportif ikut memberikan dukungan moril atas sikap Capt Ali memastikan maju di pilgub maluku Utara 2024,” ujar Edi.

Lanjut Edi, Setelah pertemuan keduanya  dirinya juga akan melakukan pertemuan dengan Bupati Halmahera Timur membahas bagaimana antara Tidore, Halteng dan Haltim dalam mendukung kemajuan kota Sofifi yang masih jauh dari harapan dan sangat dekat secara emosional tiga daerah ini.

“Saya juga akan bertemu dengan perangkat adat kolano kesultanan Tidore membahas soal ini nanti , sebisa mungkin kita hindari adanya pergesekan-pergesekan demi daerah yang sama-sama kita cintai,” papar Edi.

Sementara itu , Capt Ali Ibrahim mengaku sangat berbangga dan merasa terharu saat mantan Bupati terbaik Halmahera Tengah menemuinya, ta jauh beda dengan pernyataan Edi pertemuan ini hanyalah silaturahmi antara kaka ade , jika ada spekuliasi lain itu sudah biasa di momentum dimana kami berdua punya sikap politik rill di Maluku Utara,” ucap Ali.

Tambah bakal pasangan Santrani Abusama nantinya pada tahun 2024 , langkah Elang dalam pertemuan malam ini merupakan sebuah keistimewaan walaupun pembahasanya sederhana termasuk membahas agenda Assprov di Tidore,” singkat Ali Ibrahim.

Usai pertemuan, politisi Golkar Edi Langkara dan politisi PDI-perjuangan Capt Ali Ibrahim bersama-sama nonton bareng (nobar ) piala AFF antara Indonesia VS Thailand hingga keduanya berpisah dengan komitmen serta rencana-rencana selanjutnya yang sudah diatur.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker