Shin Tae-yong Harap Skuad Garuda Menang dengan Skor Besar Lawan Filipina

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih  Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap skuad Garuda bisa mengemas kemenangan dengan skor besar melawan Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2022). Shin Tae-yong juga berharap pemainnya tampil hati-hati dan tidak ingin ada pemain yang cedera.

Timnas Indonesia sebenarnya sudah bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan hasil imbang. Namun Shin Tae-yong menegaskan tetap membidik kemenangan dalam laga tersebut.

Kemenangan dengan skor besar dibutuhkan Timnas Indonesia untuk bisa menjadi juara grup.

“Memang banyak yang bicara bagaimana kita bisa juara grup dengan mencetak banyak gol. Tapi itu tergantung pemain bekerja maksimal di lapangan atau tidak, ada keberuntungan atau tidak,” ucap Shin Tae-yong dalam jumpa pers pra pertandingan di Manila, Ahad (1/1/2023).

Saat ini timnas Indonesia menempati posisi kedua klasemen Grup A Piala AFF. Pasukan Garuda kalah selisih satu gol dari Thailand yang berada di pucuk dengan mengoleksi poin serupa tujuh.

“Kami juga mesti lihat hasil laga Thailand vs Kamboja. Saya akan memotivasi pemain untuk bisa mencetak banyak gol,” ujar Shin Tae-yong.

Kesiapan untuk memberikan penampilan terbaik juga diutarakan gelandang Ricky Kambuaya. Pemain yang merumput bersama Persib itu menegaskan dirinya dan rekan-rekannya siap tampil maksimal di laga pamungkas Grup A Piala AFF tersebut.

“Saya dan teman-teman semua sudah siap 100 persen untuk laga besok. Kami sudah coba rumput dan lapangan kemarin,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker