Partai Bulang Bintang Gelar Syukuran dan Konsolidasi Pemenangan di Jawa Tengah

Abadikini.com, SEMARANG – Partai Bulan Bintang (PBB) merupakan satu diantara partai yang dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Wakil Ketua DPW PBB Jateng, M Saiful Umam mengatakan, pihaknya menargetkan setiap DPC meloloskan anggota dewan di daerah pemilihan masing-masing. PBB kini tengah mempersiapkan konsep strategi untuk mencapai target tesebut, khususnya di Jateng.

“Targetnya setiap dapil kami bisa mendapatkan kursi. Untuk tahun kemarin memang belum tercapai target itu, tapi untuk tahun ini kami yakin mampu,” kata M Saiful saat kegiatan tasyakuran sekaligus konsolidasi partai di Semarang, Sabtu 24 Desember 2022.

Pada acara yang mengusung tema “Menyongsong Kemenangan Pemilu 2024” itu, PBB Jateng mengimbau kepada seluruh kadernya untuk meraih dukungan sebanyak-banyaknya guna memenangkan kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Badan Pemenangan Pemilu Partai Bulan Bintang terus bergerak menggerakkan mesin partai di seluruh Jateng,” ujar Susi Dewi,selaku Ketua Bappilu PBB Jateng.

Pasca dinyatakan menjadi peserta pemilu 2024, PBB Jateng terus memperkuat infrastruktur hingga ke akar rumput. Selain itu, juga merekrut bakal calon legislatif yang berkualitas.

“Nantinya hasil dari konsolidasi ini akan kami bawa dalam Rakornas,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PBB, Azanil Kelana mengatakan, konsolidasi ini sebagai persiapan pemilu 2024. PBB ditetapkan sebagai peserta politik di 2024 pada 14 Desember kemarin.

“Kami siap berjuang dan memenangkan serta membesarkan PBB. Kami juga bertekat agar bisa lolos dengan target 6 persen di DPR RI. Selain itu, bisa menghasilkan kursi di DPRD provinsi, kota, dan kabupaten seluruh Jateng,” jelasnya.

Karena itu, DPP mengintruksikan kepada PBB Jateng untuk memperkuat infrastruktur sampai ke tingkat ranting. Pihaknya juga bakal memperkuat saksi yang bisa dipertanggungjawabkan dalam perolehan hasil di masing-masing TPS.

“Mereka para saksi nantinya akan diberikan materi saat Rakornas 11-13 Januari 2024, sekaligus untuk membahas strategi pemenangan pemilu secara detail,” paparnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker