Legislator PBB Ini Sarankan Pasar Tua di Bulagi Perlu Renovasi

Abadikini.com, BANGKEP – Anggota Fraksi Golkar Bintang Persatuan DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Burhan Alelaga meminta pemerintah daerah mengalokasikan anggaran renovasi Pasar Tua di Kelurahan Bulagi, Kecamatan Bulagi.

Permintaan Burhan itu disampaikan Burhan melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Bangkep.

Menurut dia, pasar yang baru berusia kurang lebih setahun itu, mengalami kerusakan para pada beberapa bagian penting bangunan.

“Kondisinya sangat membahayakan. Karena di beberapa bagiannya mengalami keretakan cukup parah,” kata Burhan dilansir Minggu (4/12/2022).

Legislator Partai Bulan Bintang (PBB) dua periode itu mengkhawatirkan, bertepatan hari pasar, bangunan tersebut tiba-tiba ambruk ketika diterpa angin kencang atau gempa bumi.

“Jelas itu sangat membahayakan keselamatan masyarakat yang sedang berada di bawah bangunan pasar itu. Beruntung kalau tidak ada korban jiwa. Tapi kita berdoa saja hal itu tidak terjadi,” ucap Burhan.

Burhan merasa heran, dengan kerusakan tersebut. Pasalnya, dari usia pasar tersebut masih sekira setahun lebih usai dibangun.

Olehnya, ia berharap pemerintah daerah sudah harus mengalokasikan anggaran renovasi di tahun 2023 nanti, sehingga tidak mengancam keselamatan masyarakat.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker