Armada Band Meriahkan Panggung Pentas Seni Sail Tidore 2022

Abadikini.com, TIDORE – Ribuan pengunjung, baik yang berasal dari Kota Tidore Kepulauan maupun yang datang dari luar Kota Tidore, memadati Kawasan Pantai Tugulufa untuk menyaksikan penampilan dari grup musik Armada band, yang berlangsung Panggung Pentas Seni Sail Tidore, Selasa (28/11/2022).

Konser musik Armada band merupakan salah satu rangkaian Sail Tidore 2022, yang dinanti-nantikan oleh pengunjung, terpantau sejak pukul 17.00 WIT hingga pada pukul 21.00 WIT, pengunjung sudah mulai memadati depan panggung pentas seni, bahkan berdesak-desakan demi untuk menyaksikan grup musik asal Palembang tersebut.

Membuka konser musik tersebut, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan, penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi, sehingga Sail Tidore 2022 dapat berjalan dengan baik, serta semua kebanggaan atas perjalanan yang panjang hingga sampai di tahap ini.

“Khususnya Kepada direktur perfiliman musik dan media, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Bapak Ahmad Mahendra dan jajaran, yang telah membantu kami selama ini, untuk pentas seni dan budaya, termasuk memiliki andil dalam mendatangkan grup band Armada di Sail Tidore ini,” Tutur Ali Ibrahim.

Lanjut, Wali Kota Tidore dua periode itu, juga menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada PT. PLN yang telah membantu menyukseskan Sail Tidore, sehingga tidak terjadi pemadaman listrik hingga saat ini, begitu juga pihak keamanan TNI/Polri serta Satpol PP dan semua tokoh masyarakat, yang telah mendukung pelaksanaan Sail Tidore ini.

“Saya berpesan kepada semua masyarakat, yang terpenting dari acara ini adalah menjaga kebersihan dan ketertiban, serta keamanan selama perhelatan Sail Tidore ini, jaga apa yang telah ada, kita tunjukan ke kancah nasional bahwa Tidore adalah Kota yang sangat menjaga kebersihan,” imbuh Ali Ibrahim.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, ia mengatakan, pasca Sail Tidore ini, tidak akan berakhir, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan berkomitmen untuk terus membuat event-event di lokasi Pariwisata Kota Tidore.

“Jika ingin kegiatan seperti ini terus berlanjut, maka harus rawat dan jaga lokasi pantai tugulufa yang sudah cantik ini, jangan dirusak lagi, karena saya dan Wali Kota punya niat tulus bangun Kota Tidore ini,” Ucap Muhammad Sinen.

Lebih lanjut, Muhammad Sinen mengajak, anak-anak muda yang memiliki creative dan inovasi, untuk sama-sama dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan berkreasi untuk Kota Tidore.

“Hari ini kita bisa ukur dari speed, bentor, angkot maupun rumah makan yang ada di Kota Tidore, putaran ekonomi sangat luar biasa, karena Tidore tidak punya tambang, tidak punya nikel, namun Tidore hanya diandalkan Kota jasa, maka mari bersama-sama kita bergandeng tangan memajukan Kota Tidore Kepulauan, serta mensejahterakan masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” Tutup Muhammad Sinen.

Usai menyampaikan sambutan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore dua periode tersebut membagikan kaos Sail Tidore 2022 kepada perwakilan pengunjung dari luar Kota Tidore Kepulauan, seperti Kota Ternate, Bacan, Jailolo dan berbagai daerah yang datang.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker