Trending Topik

Portugal Nyaris Gagal Menang Gegara Blunder Diogo Costa

Abadikini.com, JAKARTA – Kiper Portugal Diogo Costa hampir saja sebabkan timnya gagal menang melawan Ghana pada laga pertandingan Grup H Piala Dunia yang berlangsung Kamis (25/11/2022) malam dengan skor akhir 3-2.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-65. Selecao das Quinas membuka keunggulan dari penalti Cristiano Ronaldo.

Ghana merespon dengan menyamakan kedudukan melalui Andrew Ayew pada menit ke-73. Portugal kemudian menjauh usai bikin dua gol dalam rentang dua menit dari Joao Felix (menit ke-78) dan Rafael Leao (80′).

Osman Bukari menipiskan ketinggalan untuk The Black Star kala bikin gol di menit ke-89. Ghana memburu gol penyama kudukan di akhir laga.

Portugal hampir saja sirna usai Diogo Costa bikin blunder konyol di masa injury time. Costa yang berhasil menangkap bola berusaha mendistribusikan bola dengan kakinya.

Namun, ia tak melihat Inaki Williams di belakangnya. Inaki menunggu kesempatan langsung berusaha merebut bola usai dilepas dari tangan Costa.

Costa bisa mendapatkan bola. Sayangnya, ia sempat terpeleset hingga pemain Portugal punya waktu untuk melakukan pressing kepadanya.

Sepakan Costa juga lemah karena dalam kondisi badan yang tak dalam keseimbangan yang baik. Danilo berada di posisi tepat untuk menyapu bola di depan gawang untuk mengamankan tiga angka pasukan Fernando Santos.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker