PLN Kotamobagu Lakukan Pemutusan untuk Migrasi Meter dari Pasca Bayar ke Prabayar

Abadikini.com, KOTAMOBAGU – PLN kotamobagu melakukan migrasi meter dari pasca bayar ke pra bayar secara otomatis saat pemutusan sementara, ini dilakukan secara sistematis melalui keterlambatan tagihan listrik. Hal ini diungkapkan oleh pelanggan daerah poyowa besar 1, papa eding kepada media, jumat (11/11/2022).

’Ïya, ini sudah berulang kali pln mengeluarkan tagihan selama 2 bulan sekaligus. Mereka tidak mengeluarkan tagihan pembayaran perbulan, kalau dikatakan inisiatif pembayaran oleh pelanggan, beberapa kali saya ingin membayar via indomaret, petugas indomaret setelah melakukan pengecekan mengatakn, tagihan belum keluar, jadi tunggu saja tagihan dari pln,”.

Ketika dikonfirmasi ke pihak pln Kotamobagu, mereka mengatakan, ada kebijakan dari pln bahwa setiap pelanggan yang menunggak pembayaran selama 2 bulan, maka sambungan listriknya diputus. Dan untuk melakukan penyambungan Kembali aliran listrik , pelanggan harus melalui proses migrasi meter dari pasca bayar ke prabayar.

Proses migrasi ini terkesan dipaksakan namun dengan cara sistematis yang merugikan pelanggan seolah – olah tidak ada pilihan lain selain mengikuti keinginan pihak PLN Kotamobagu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker