PBB Sampang Jaring Caleg Figur Petarung di Pemilu 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Sampang Agus Husnul Yakin menargetkan menjadi satu Fraksi pada pemilu 2024 mendatang. Lantaran saat ini masih bergabung dengan Fraksi Demokrat.

“Harapannya empat kursi dan bisa menjadi satu fraksi. Karena saat ini, kami masih bergabung dengan Fraksi Demokrat,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Sampang Agus Husnul Yakin, dilansir Minggu (6/11/2022).

Dia mengatakan, penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) telah dilakukan. Mulai dari penjaringan internal, hingga penjaringan eksternal. Namun, tidak bisa memastikan dirinya sebagai petahana untuk maju kembali di pileg 2024. Sebab sifatnya kondisional.

Dalam penjaringannya, PBB menyasar figur ideal. Yakni yang memiliki integritas, kapabilitas, dan elektabilitas yang tinggi di tengah masyarakat. Figur itu dijaring dari unsur tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama, akademisi, pemuda dan figur yang memiliki pengaruh.

“Yang pasti dia adalah petarung,” paparnya.

Meski perolehan PBB hanya satu kursi, namun caleg dari PBB merata di semua daerah pemilihan (dapil). Hanya saja, perolehan suaranya masih kalah dengan caleg dari partai lain. Pada pileg 2024 nanti, PBB akan kembali mengusung calon dari semua dapil.

Agus menyebut, meski PBB partai Islam, namun di Sampang tidak sebesar partai Islam yang lain. Hal itu dikarenakan PBB enggan menerapkan gerakan politik pragmatis. Selama ini, PBB murni menerapkan politik praktis. Karena itulah, PBB tidak sebesar partai lain di Sampang.

“Kalau di Pileg 2019, pemilihan presiden itu berpengaruh. Yang awalnya PBB partai oposisi kemudian menjadi partai koalisi. Itu yang membuat kurang respon dari masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker