BKPM RI akan Hadirkan Ratusan Inventor Nasional dan Internasional di Sail Tidore 2022

Abadikini.com, TIDORE – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Kementerian Investasi/BKPM Republik Indonesia akan menghadirkan ratusan investor baik nasional maupun internasional pada Forum Bisnis (Forbis) yang mana kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Sail Tidore 2022.

Hal ini disampaikan pada Rapat Persiapan Forum Inventasi Sail Tidore 2022 yang diikuti oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembagunan Taher Husain dan Para Panitia Daerah Bidang Diplomatic Tour, Yacht Rally dan Kerja Sama Internasional secara Haybird/Virtual di Ruang Rapat Wali Kota Tidore Kepulauan, Kamis (3/11/2022).

Kepala Sub Direktorat Wilayah Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara dan Papau Eva Vera pada kesempatan ini menyampaikan kegiatan Forum Inventasi akan dilaksanakan di Kota Tidore Kepuluan pada tanggal 25 November tepatnya di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan yang mana Forum ini merupakan rangkai Sail Tidore nanti.

“Kami akan menghadirkan ratusan Inventor baik nasional maupun internasional pada kegiatan Sail Tidore ini untuk itu kami akan menyiapakan satu slot untuk pemerintah daerah untuk menjadi pembicara untuk menyampaikan Iventasi apa yang ada di Kota Tidore Kepulauan.” Ucap Eva.

Eva juga menyampaikan agar pemerintah Daerah baik Pemerintah Provinsi Maluku Utara maupun Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar mendukung Forum Iventasi ini dengan melakukan persiapan-persiapan yang mendukung seperti Jaringan Internet dan Akomodasi lainnya.

“Mudah-mudahan Pemerintah Provinsi maupun Kota Tidore Kepulauan dapat mendukung kegiatan ini dengan fasilitas yang memadai” sampainya.

Menjawab menyampaian dari Kementrian Investasi/BKPM Asisten Bidang Perekonomian dan Pembagunan Taher Husain menyampaikan Kota Tidore siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Forum Bisnis dan akan menggkoridnasikan dengan Walikota untuk menjadi pembicara dalam forum tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan bapak Capt. H. Ali Ibrahim sebagai Walikota Tidore Kepulauan untuk menjadi pembicara dalam menyampaikan data Investasi apa yang dapat dikembangkan di Kota Tidore Kepulauan” Ucap Taher.

Pada Kesempatan yang sama Kabid Kominfo Kota Tidore Kepulauan Amin juga menyampaikan bahwa untuk jaringan internet di Aula Nuku speed 20 Mbps kami telah berkoordinasi dengan Telkomsel untuk mencapai 100 Mbps untuk mendukung kegiatan Forum Bisnis ini.

“Kami dari Kominfo akan mendukung kegiatan Forun bisnis ini dengan menyiapak jaringan internet yang memadai”. Tambahnya Amin.

Melengkapi Pertanyaan dari Kementrian Inventasi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan Daud Muhammad juga menambahkan bahwa Kota Tidore Kepulauan akan siap mendukung Forum Inventasi tersebut.

“Dari Perhubungan Kota Tidore Kepulauan telah menerima bantuan 30 mini Bus untuk itu 8 Unitnya akan kami siapkan untuk menjemput para tamu Forum Iventasi menuju ketempat acara” ucap Daud.

Rapat secara Virtual ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Provinsi Maluku Utara, dan Kepala PTSP Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker