Anak Buah Yusril Ini Optimis Partai Bulan Bintang Lolos Peserta Pemilu 2024

Abadikini.com, PENAJAM – Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syamsudin Alie optimis partainya bakal lolos sebagai peserta Pemilu Serentak 2024.

PBB merupakan salah satu partai calon peserta Pemilu yang wajib menjalani verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

“Verifikasi faktual untuk kepengurusan sudah selesai. Sedangkan verifikasi faktual untuk keanggotaan masih sedang berlangsung. Kami optimis PBB akan lolos sebagai peserta Pemilu,” tegas anak buah Yusril ini, Rabu (2/11/2022).

PBB PPU, kata Alie, memiliki 208 anggota. Namun, yang masuk dalam daftar sampel untuk verifikasi faktual oleh KPU PPU sebanyak 128 orang. Dari jumlah tersebut, KPU PPU tidak menemukan keberadaannya sebanyak 37 orang.

“Masih ada 37 anggota belum ditemukan keberadaannya. Itu tugas kami di PBB untuk memperbaiki,” jelasnya.

Di Pemilu 2024 mendatang Alie menargetkan tiga kursi dari total 25 kursi DPRD PPU. Karena Pemilu 2019, PBB hanya mendapatkan dua kursi yakni masing-masing satu kursi di Dapil Penajam dan Dapil Waru-Babulu. Sedangkan di Dapil Sepaku, PBB tidak meraih kursi.

“Kita tidak mematok target yang terlalu tinggi karena partai politik cukup banyak dan persaingan juga ketat. Minimal kita target satu kursi di masing-masing Dapil,” harapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker