Muhammad Sinen Sebut Sepak Bola Sebagai Ajang Perkuat Silaturahmi

Abadikini.com, TIRORE – Wakil Wali Kota Tidore Ajak Masyarakat Ake Kolano Jadikan Sepak Bola Sebagai Ajang Perkuat Silaturahmi

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen mengajak warga Desa Ake Kolano jadikan ajang sepak bola sebagai ajang memperkuat silaturahmi

Hal tersebut disampaikan Muhammad Sinen saat meresmikan turnamen sepak bola Ake Kolano CUP)) I, di Desa Ake Kolano Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan,Senin (24/10/2022).

Dalam sambutannya Muhammad Sinen menyampaikan,bahwa ajang sepak bola bukan hanya sebagai ajang olah raga semata, namun juga sebagai ajang memperkuat silaturahmi.

“Sepak bola ini jadikan juga sebagai media silaturahmi,baik antara penonton maupun pemain,menjaga selalu persatuan,tunjukan bahwa kita satu,kita kuat,” kata Muhammad Sinen.

Wakil Wali Kota dua periode ini juga mengapresiasi para pemuda Desa Ake Kolano yang menginisiasi terselenggaranya turnamen Ake Kolano CUP I.

Ia menyampaikan bahwa pemuda merupakan agen perubahan disetiap Desa,dan akan membawa perubahan bagi Desa.

” Saya dan Pak Wali (Ali Ibrahim) memberikan apresiasi bagi pemuda, apabila karena setiap kegiatan yang diprakarsai oleh pemuda,tentu Akan memberikan kemajuan bagi Desa,” ungkap Ayah Erik,sapaan akrabnya.

selain itu,Ayah Erik juga mengajak kepada masyarakat agar selalu mendukung setiap kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh para pemuda.

menurutnya,dengan olahraga merupakan kegiatan yang positif, agar para pemuda terhindar dari narkoba.

“olahraga seperti sepak bola ini merupakan kegiatan yang positif,selain menyehatkan, juga menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif seperti Narkoba,” ujaranya.

Turnamen Ake Kolano CUP I ini diikuti oleh 36 kesebelasan dari 3 Kabupaten Kota yakni Kota Tidore Kepulauan,Kota Ternate,dan Kabupaten Halmahera Barat.

Pada laga pembuka mempertemukan Tim   PSG FC dari Kelurahan Gurabati berhadapan dengan Kediaman FC dari Sofifi dengan Skor (2-0) Untuk kemenangan PSG FC  Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Askot  Camat Oba  Utara,  Muspika Kecamatan Oba Utara  , Kepala Desa se oba utara  Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker