Presiden FIFA: Indonesia adalah Negara Sepak Bola

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden FIFA Gianni Infantino beserta jajaran mengunjungi kantor PSSI pada Selasa (18/10). Dalam kunjungan ini, FIFA terus mendukung PSSI untuk membangun sepak bola agar lebih baik.

Presiden FIFA Gianni Infantino meminta PSSI untuk tenang menghadapi situasi saat ini. Ia juga meminta federasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan itu untuk fokus melakukan perbaikan agar tragedi Kanjuruhan tidak terulang lagi.

“Jadi kita harus lebih tenang dalam menghadapi situasi ini. Situasi ini akan mereda dalam sendirinya. Tidak usah fokus terhadap opini orang, tapi kita harus fokus bagaimana ke depannya agar tidak terjadi lagi kejadian seperti di Kanjuruhan, Malang,” kata Gianni Infantino, dikutip dari laman PSSI.

“Alasan utama kenapa saya mau ke Indonesia adalah karena tragedi Kanjuruhan, Malang. Kejadian ini telah menyakiti dan memakan korban banyak. Namun, saya bisa jamin, FIFA di sini untuk Anda (PSSI). FIFA di sini akan bekerja bersama pemerintah, AFC, dan federasi Indonesia (PSSI) untuk transformasi sepak bola. Sebab, sepak bola adalah kebahagiaan,” jelasnya.

“Indonesia adalah negara sepak bola. Sepak bola adalah passion di sini. Mereka mencintai sepak bola.
Maka ketika mereka menonton sepak bola di stadion, mereka harus aman,” lanjutnya.

Ke depannya, FIFA akan mengirim tim ke Indonesia untuk membangun sepak bola dari berbagai aspek dari pembangunan sepak bola sampai soal sekolah-sekolah sepak bola. Terdekat, adalah ajang Piala Dunia U-20 pada 2023.

“Kami akan bawa para expert, kami memastikan Indonesia bisa bersinar melalui sepakbola,” tegasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker