Jardine Foundation Umumkan Dua Skema Beasiswa Dukung Pendidikan di Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Jardine Foundation (“Foundation”), lembaga trust pendidikan yang didirikan pada 1982 oleh Jardine Matheson Group (Jardine atau Grup), dengan bangga mengumumkan peluncuran dua skema beasiswa sarjana baru, dalam kemitraan dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) di Indonesia dan University of Hong Kong (HKU) . Skema baru ini berfokus untuk mendukung akses menuju bangku pendidikan tinggi bagi pelajar yang berasal dari latar belakang yang kurang sejahtera di Indonesia dan Hong Kong, mencerminkan komitmen Grup untuk meningkatkan mata pencaharian di masyarakat tempat pihaknya beroperasi.

Peluncuran skema baru ini berlangsung saat Foundation merayakan 40 tahun dalam memajukan pendidikan, dengan sasaran untuk mengembangkan pemimpin masa depan yang bercita-cita membalas budi kepada masyarakat mereka. Sejak 1982, lebih dari 400 mahasiswa sarjana dan pascasarjana berprestasi dari seluruh wilayah operasi Grup telah didukung dalam skema beasiswa Foundation yang sudah ada dalam kemitraan dengan Universitas Oxford dan Cambridge.

Peluncuran dua skema Asia baru ini mewakili perluasan fokus Grup terhadap pendidikan sebagai bagian dari strategi keberlanjutannya. Beasiswa dalam dua skema baru ini terbuka bagi mahasiswa pascasarjana yang mengejar gelar dari bidang studi apa pun dan akan menanggung biaya kuliah maupun biaya hidup. Pada awalnya, maksimum sepuluh mahasiswa per tahun akan menerima beasiswa dalam masing-masing skema. Penerima beasiswa akan dipilih berdasarkan kemampuan akademis, potensi kepemimpinan, komitmen terhadap masyarakat mereka, dan kebutuhan keuangan. Beasiswa pertama kini telah diberikan oleh UGM dan HKU untuk tahun akademik 2022-2023.

Ben Keswick, Ketua Eksekutif Jardine Matheson mengatakan: “Jardine memiliki sejarah panjang dalam mendukung masyarakat kami di seluruh wilayah. Kami berkomitmen untuk memperbaiki akses pendidikan sebagai sarana utama untuk meningkatkan mata pencaharian, ucapnya dalam keterangan, Rabu (19/10/2022).

Selama lebih dari 40 tahun, Jardine Foundation telah membuka peluang bagi pelajar di seluruh wilayah operasi Asia untuk menuntut ilmu di universitas Inggris unggulan, sekaligus menjalin jaringan alumni yang kuat di seluruh wilayah ini. Kedua skema baru ini memungkinkan kami memperluas fokus pendidikan untuk mendukung akses menuju universitas Asia terbaik oleh pelajar lokal yang posisi keuangannya akan menghambat mereka untuk mengejar pendidikan lebih lanjut.

Saya senang kami bermitra dengan Universitas Gadjah Mada dan University of Hong Kong, yang merupakan universitas unggulan dalam wilayah operasi mereka, dan saya berharap kedua skema ini dapat menjadi semakin kuat pada tahun-tahun mendatang.”

Ash Lo, penerima beasiswa Jardine-HKU 2022, mengucapkan: “Beasiswa Jardine Foundation telah memberi saya peluang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa membebani keuangan keluarga saya. Berasal dari keluarga kurang mampu, saya telah mengalami sendiri bagaimana situasi tempat tinggal di Hong Kong dapat memengaruhi pendidikan anak dan saya tahu betapa beratnya bangkit dari kemiskinan lintas generasi. Saya berharap pendidikan universitas saya akan memungkinkan saya membantu lebih banyak orang, terutama anak-anak yang berada dalam keadaan yang serupa dengan saya, dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.”

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker