Pemerintah Arab Saudi Sebut Pemegang Kartu Hayya Piala Dunia Qatar Dapat Visa Umrah Gratis 

Abadikini.com, RIYADH – Pemerintah Arab Saudi menyatakan bahwa pemegang kartu Hayya, “kartu sakti” pengunjung Piala Dunia 2022 di Qatar, akan mendapat visa masuk gratis untuk melakukan ibadah umrah selama turnamen itu berlangsung.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Asisten Dirjen Departemen Umum Visa Kementerian Luar Negeri Arab Saudi Khalid Al-Shammari dan laporan kantor berita resmi Arab Saudi, Sabtu (15/10/2022).

Kartu Hayya sendiri adalah visa khusus penonton Piala Dunia dari luar negeri yang diterbitkan oleh pemerintah Qatar. Kartu digital ini berfungsi sebagai izin serbabisa bagi pengunjung Piala Dunia di Qatar.

Al-Shammari menambahkan, pemegang kartu Hayya dapat tinggal di Arab Saudi selama kurun dua bulan, berakhir pada 11 Januari 2023.

“Visanya (umrah) itu gratis, tetapi asuransi kesehatan harus didapatkan dari platform visa tersebut,” kata Al-Shammari kepada kanal televisi Al-Ekhbariya dikutip Doha News, Senin (17/10/2022).

Kebijakan ini diumumkan usai Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengumumkan bahwa pemegang kartu Hayya dibolehkan mengunjungi negara itu selama 60 hari.

Pemegang visa disebut berhak keluar-masuk Arab Saudi beberapa kali selama periode yang dibolehkan tanpa perlu datang ke Qatar lebih dulu.

Syaratnya, pemegang visa harus mendapatkan asuransi kesehatan sebelum memasuki wilayah Arab Saudi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker