Ketika Presiden Jokowi Bikin Heboh Suasana di Malioboro

Abadikini.com, JAKARTA – Suasana di kawasan Jalan Malioboro pada setiap hari Sabtu dan Minggu selalu dipenuhi para pengunjung yang ingin menikmati ikon wisata Kota Yogyakarta tersebut. Selain berbelanja, warga juga senang menikmati beragam kuliner khas Nusantara yang disajikan sepanjang Malioboro yang sudah mendunia tersebut.

Pada Sabtu (15/10/20222) malam, suasana weekend lebih ramai bahkan heboh. Susana ini karena orang nomor satu di Republik Indonesia, secara tak diduga datang mengunjungi dan berjalan-jalan di sepanjang jalan Malioboro.

Terlihat sosok tinggi kurus dengan mengenakan pakaian yang sangat sederhana, hanya kaus putih lengan panjang, celana celana panjang hitam dan masker coklat, berjalan menyusuri kawasan jalan Malioboro. Siapa dia? Ternyata sosok itu adalah Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi).

Sontak saja, para wisatawan dan pengunjung yang sedang menikmati suasana di Jalan Malioboro langsung mengalihkan perhatiannya untuk melihat dan ingin mendekati langsung sosok Presiden Jokowi yang selama ini hanya bisa disaksikan lewat televisi atau dari jarak yang sangat jauh ditambah penjagaan pasukan pengamanan presiden (paspampres) yang amat sangat ketat. Tidak hanya itu, hanya orang-orang penting saja atau sekelas pejabat negara dan daerah yang mampu bersalaman, bertemu muka dengan muka atau sekedar berfoto bersama dengan Presiden. Sedangkan rakyat kecil, untuk bersalaman atau berfoto bersama presiden, menjadi sebuah mimpi yang terasa sulit diwujudkan.

Namun kehadiran Jokowi menyapa para wisatawan dan warga Yogyakarta yang sedang berkunjung ke kawasan Malioboro, sepertinya telah mewujudkan impian masyarakat yang sedang berada di kawasan Malioboro saat itu. Sabtu malam itu, warga begitu dekat dengan sang Presiden.

Mengutip Beritasatu, para pedagang asongan dan kaki lima yang saat itu menerima langsung bantuan sosial (bansos) dari Presiden Jokowi, benar-benar merasa mendapatkan “durian runtuh”. Bahkan mereka sampai menangis terharu mendapatkan bansos itu langsung dari tangan Jokowi.

Seperti yang dialami Dian, pedagang minuman keliling di kawasan Malioboro. Ia menerima bantuan berupa amplop putih dari Jokowi langsung. Ia pun menangis karena bisa melihat Presiden RI dengan mata kepalanya sendiri.

“Saya jualan keliling asongan, kok ada yang lari-lari. Katanya ada Pak Jokowi datang begitu. Terus saya datang ke sini, langsung lari. Terharu, senang lihat Pak Presiden,” kata Dian yang mengenakan hijab merah sambil menangis.

Ia pun mengucapkan doa untuk Jokowi, agar terus diberikan kesehatan, banyak rezeki dan panjang umur. “Buat Pak Presiden, semoga sehat Pak Presiden, banyak rezeki, panjang umur,” ucap Dian terbata-bata menahan tangis.

Sementara Yuliasih, pedagang minuman keliling yang akhirnya bisa melihat Presiden Jokowi secara langsung, mengatakan Jokowi adalah sosok yang sopan dan ramah terhadap rakyat kecil. “Sopan banget, ramah sama rakyat kecil,” ujar Yuliasih yang menceritakan kesannya tentang Presiden Jokowi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker