HIPPI Sebut Jokowi Tunjuk Heru Budi jadi Pj Gubernur Gantikan Anies Tepat

Abadikini.com, JAKARTA – Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) menilai penunjukan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan sudah sangat tepat dan sesuai harapan pelaku usaha.

Demikian disampaikan Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Sarman Simanjorang, Minggu (9/10/2022).

“Sebagai pejabat yang pernah berkarier di Pemprov DKI Jakarta tentu sudah pasti memahami karakteristik kota Jakarta sebagai kota jasa,” kata Sarman Simanjorang.

Sarman mengungkapkan Heru Budi Hartono pernah menjadi Wali Kota Jakarta Utara, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) serta Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri.

Dengan pengalaman karier tersebut, Sarman meyakini dari sisi leadership, Heru telah memiliki kapabilitas yang mumpuni. Artinya nanti ketika memulai tugas sebagai Pj Gubernur DKI tidak perlu adaptasi atau penyesuaian lagi.

“Jadi, sudah langsung bisa bekerja karena sudah mengenal birokrasi Pemprov DKI Jakarta dari dari tingkat Provinsi, wali kota, kecamatan dan kelurahan,” terang Sarman Simanjorang.

Tidak hanya itu, lanjut Sarman, dengan jabatannya sebagai Kasetpres dipastikan komunikasi dengan Pemerintah Pusat, kementerian/lembaga serta Forkopimda dipastikan semakin efektif dan produktif untuk kelancaran berbagai program pembangunan kota Jakarta.

Seperti diketahui, Heru Budi Hartono dipilih diantara tiga nama kandidat yang diusulkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dua kandidat lainnya adalah Sekretaris Daerah Provinsi DKI Marullah Matali dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar. Tiga nama kandidat tersebut sama dengan yang diusulkan oleh DPRD DKI yang telah diserahkan kepada Kemendagri.

Jokowi menunjuk Heru dalam rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, hari ini, Jumat (7/10/2023).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker