Lurah Sadia Apreasiasi Kegiatan Mahasiswa STKIP Bima KKN PPL Terpadu di Wilayahnya

Abadikini.com, BIMA – Posko KKN PPL Terpadu STKIP Bima di kelurahan sadia presentasi program yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan bersama tokoh masyarakat di Aula Kantor Lurah Sadia, Selesa (13/9/2022). Program PPL KKN PPL Terpadu sudah berjalan satu bulan di masing – masing posko.

Lurah Sadia Heryanto menyampaikan apresiasi atas adanya kegiatan KKN dari Mahasiswa kampus STKIP Bima di wilayahnya. Ia juga berharap kedepan kelurahan Sadia akan dijadikan tempat KKN dari STKIP Bima.

“Kami sangat bersyukur sekali adanya mahasiswa KKN di kelurahan sadia karena sangat membantu sekali kegiatan kami di kelurahan dan bahkan kegiatan masyarakat, saya sebagai lurah sadia sangat berharap kepada STKIP Bima untuk tahun depan ada lagi mahasiswa di kelurahan sadia,” kata Lurah Sadia Heryanto.

Founder pustaka kampung Sadia, Amir menyampikan, kegiatan seminar berjalan dengan baik dan lancar. Ada beberapa saran masukan, terutama disampaikan oleh pegiat literasi perpustakaan kampung sadia.

Menurutnya, pegiat literasi siap membantu dalam gerakan literasi bersama mahasiswa KKN PPL Terpadu dalam hal perpustakaan berbasis ingklusi sosial demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk menggali potensi masyarakat dan bahkan kami siapkan tempat pelatihan, karena kegiatan ini juga sebagai singkronisasi kegiatan pemerintah melalui dinas perpustakaan kota bima, bahkan pengalaman kami sebagai relawan sudah beberapa angkatan yang dilatih melalui rumah keterampilan Mamachi Ekraf,” ujar Amir.

Sahril, ketua RT 09 juga menyampikan apresiasi adanya Mahasiswa STKIP Bima adakan KKN PPL Terpadu di wilayahnya.

“Sebagai ketua RT 09 dan mewakili masyarakat kami juga bersyukur adanya mahasiswa KKN PPL Terpadu di kelurahan sadia yang terus berpartisipasi aktif dalam kegiatan 17 agustus dan berterima kasih kepada dosen pembimbingnya,” ujarnya.

DPL Ahmad Sandi mengatakan, kegiatan KKN PPL ini tidak hanya dilaksanakan di masyarakat tetapi pihaknya juga arahkan mahasiswa kami untuk program kegiatan di sekolah – sekolah dan tahun ini lebih konsentrasi di sekolah dasar.

“Kami berharap masyarakat kelurahan sadia bisa membantu dan mendukung mahasiswa kami yang melaksanakan pengabdian,” ungkap Ahmad Sandi.

Dalam seminar tersebut ketua posko KKN PPL Terpadu “Yacub” melakukan presentasi program yang sudah dilaksanakan selama KKN PPL dan yang belum dilaksanakan, agar waktu satu bulan kedepan bisa terlaksana dengan baik dan tercapai semuanya. (Amir).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker