LaNyalla Ingatkan Pentingnya Pemerataan Kualitas SDM untuk Kembangkan Ekonomi

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menilai kemajuan teknologi sangat berpengaruh untuk memajukan ekonomi. Untuk itu diperlukan sumber daya manusia muda yang berpendidikan dan melek teknologi di segala bidang.

Namun, LaNyalla mengingatkan realitas yang dihadapi Indonesia, yakni tingginya gap Sumber Daya Manusia yang ada di desa dan di kota.

“Untuk itu kita perlu mendorong pemerintah agar melakukan pemerataan peningkatan SDM sehingga semua mampu memanfaatkan teknologi secara tepat dan efisien. Jadi di era majunya teknologi saat ini SDM yang handal dan melek teknologi sangat berperan,” ujar LaNyalla, Sabtu (3/9/2022).

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, pemerintah memiliki pekerjaan rumah yang masih sangat besar dalam menciptakan SDM yang berkualitas dan merata.

“Hal ini harus menjadi perhatian serius pemerintah pusat dan daerah. Terutama para penyelenggara pendidikan dalam menghasilkan kualitas lulusan yang mumpuni dan siap untuk membangun daerahnya,” ujar dia.

Untuk itu, LaNyalla meminta para kepala daerah membangun sistem yang baik dalam memajukan SDM-nya. Tata kelola pemerintahan sebaiknya dibangun berdasarkan ilmu dan data serta fokus membangun generasi penerus.

“Semangat generasi muda ini perlu dipecut dengan membangun kebersamaan dan memberikan semangat. Ketika semangat mereka tumbuh pasti akan muncul inovasi, kreativitas dan daya saing yang luar biasa dari mereka. Sehingga hal ini memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan ekonomi dan membuka lapangan kerja,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker