Wawali Tidore Muhammad Sinen Membuka Secara Resmi Porseni ke II Kelurahan Doyado

Abadikini.com, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membuka secara resmi pekan olahraga dan seni (Porseni) ke II dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia Tahun 2022 Doyado Maju, kegiatan yang berlangsung di depan kantor lurah Doyado, Rabu (10/8/2022) malam tersebut diselenggarakan oleh Karang Taruna Gam Raha, Kelurahan Doyado.

Mengawali sambutannya, Wakil Walikota Tidore Kepulauan yang biasa disapa Ayah Erick tersebut mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pekan olahraga dan seni ke II untuk memeriahkan HUT ke 77 kemerdekaan RI Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Gam Raha, Kelurahan Doyado.

“Semoga kegiatan yang digagas oleh Para Pemuda Doyado ini menjadi cerminan bahwa Pemuda Indonesia adalah Pemuda yang ikut ambil bagian dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, dengan menyemarakkan HUT Kemeredekaan melalui kegiatan yang positif. Saya juga menyampaikan selamat kepada Pengurus Karang Taruna Gam Raha yang baru dikukuhkan, selamat menjalankan tanggungjawab ini dengan penuh amanah,” tutur Ayah Erick

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan tersebut mengatakan, ia merasa bangga porseni ini dilaksanakan dengan swadaya masyarakat, ini bukti kalau masyarakat kita khususnya di Kelurahan Doyado selalu mengedepankan kebersamaan. Ia juga mengajak masyarakat Kelurahan Doyado untuk bangkitkan kebersamaan dalam membangun watak dan mental para generasi muda melalui olahraga dan seni, serta tumbuhkan rasa cinta terhadap daerah dan bangsa.

“saya juga mengharapkan agar dengan kegiatan porseni ini, semakin mendorong dan memotivasi seluruh pemuda dan masyarakat di Kelurahan Doyado untuk terlibat langsung dalam setiap proses dan pelaksanaan pembangunan sekecil apapun itu,” Imbuh Ayah Erick.

Sementara itu, Ketua Panitia M Yuslan Hasanudin dalam laporannya mengatakan, kegiatan pekan olahraga seni ini bertujuan untuk mencari minat dan bakat generasi muda Kelurahan Doyado melalui setiap aspek lomba yang diselenggarakan, serta meningkatkan dan mengembangkan potensi anak muda sesuai keahlian atau skil.

“harapannya kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun oleh karang taruna gam raha Kelurahan Doyado,” Tutur Yuslan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker