Wawali Tidore Muhammad Sinen Lepas Karnaval Budaya Memeriahkan HUT RI ke 77

Abadikini.com, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen melepas secara resmi karnaval budaya serta membuka rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 kemerdekaan RI Tahun 2022 di Kelurahan Soasio, Selasa (9/8/2022) sore. Karnaval budaya tersebut mengambil start di depan Benteng Tahula (Tanjung Soasio) dan Finish di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Soasio.

Mengawali sambutannya, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami sangat mengapresiasi atas digelarnya rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia di Kelurahan Soasio yang hari ini  diawali dengan Pelepasan Karnaval Budaya.

“Kegiatan ini patut mendapat dukungan semua pihak, karena sebagai bentuk kegiatan yang akan menumbuhkan semangat patriotisme masyarakat untuk lebih mengenal dan lebih menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan negeri Tercinta ini, dan karnaval budaya yang kita laksanakan ini juga merupakan bentuk  upaya pemerintah kelurahan dalam membangun dan mempromosikan Tidore sebagai Kota Budaya,” tutur Muhammad Sinen

Diakhir sambutan, Muhammad Sinen juga mengajak masyarakat Kelurahan Soasio agar melalui kegiatan ini dapat menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan bangga menjadi Orang Indonesia. Serta dengan rangkaian kegiatan yang positif ini, semoga dapat memberikan nilai kebersamaan bagi masyarakat untuk meramaikan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Abdurahman Djalaludin dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Gebyar Kemerdekaan Bersama Soasio” ini terdapat beberapa rangkaian lomba yang meliputi, Senam SKJ, Bola Kaki Gawang Sedang, Bola Dangdut, lomba olah pikir domino, lomba bayi sehat, lomba kebersihan dan lomba gerak jalan.

“Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 7 hari, terhitung mulai tanggal 9 Agustus hingga 17 Agustus 2022, dan dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Soasio,” Ucap Abdurahman

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Ibu Rahmawati Muhammad Sinen, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Ibu Nuraen Ismail Dukomalamo, Anggota DPRD, Pimpinan OPD yang berdomisili di Kelurahan Soasio, serta Camat dan Para Lurah se Kecamatan Tidore.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker