Daftar Bersama ke KPU Hari Ini, Gerindra PKB Jalan Kaki dari Masjid Sunda Kelapa

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Gerindra dan PKB nampaknya serius melakukan kersama politik dalam menghadapai pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Menjadwalkan daftar bersama ke KPU RI, Masjid Sunda Kelapa menjadi titik tolak keberangkatan kader Gerindra dan PKB.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda menjelaskan alasan memilih masjid sebagai titik keberangkatan. masjid Sunda Kelapa menjadi penanda jika kerja sama politik kedua partai ditujukan sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

“Kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid  Sunda Kelapa untuk kemudian bersama-sama menuju Kantor KPU,” kata Huda melalui keterangan tertulisnya, Ahad (7/8/2022).

Huda menjelaskan pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik start keberangkatan kader Gerindra dan PKB mempunyai banyak makna. Salah satunya bahwa kerjasama politik Gerindra dan PKB berawal dari niat baik sebagai ikhitiar memberikan kemaslahatan lebih besar bagi rakyat Indonesia.

“Semangatnya dengan pemilihan waktu pendaftaran di 10 Muharam yang juga merupakan hari baik dan mempunyai makna besar terhadap titik tolak kemenangan para tokoh besar dunia,” jelas pria yang juga Ketua Komisi X DPR RI ini.

Huda mengakui bahwa masjid Sunda Kelapa di pilih karene filosofi masjid itu, yakni Masjid Sunda Kelapa berbentuk perahu yang menyimbolkan bahwa pelabuhan Sunda Kelapa dahulunya merupakan tempat terkenal untuk berdagang sekaligus tempat penyebaran islam yang paling pesat pada masanya.

Dengan pemilihan masjid, Huda menyatakan bahwa pihaknya ingin mengingatkan kader Gerindra dan PKB bahwa perjuangan politik merupakan implementasi nilai-nilai luhur agama.

Dia mengungkapkan akan ada sekitar 1.000 kader kedua partai yang akan ikut prosesi pawai dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor KPU.

Pawai ini akan diiringi marching band yang akan membawakan lagu-lagu perjuangan. Nantinya Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan ikut bergabung dalam pawai ini sebelum masuk ke kantor KPU.

“Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak,” katanya.

Prabowo dan Muhaimin Iskandar, lanjut Huda akan melakukan konfrensi pres bersama setelah menyelesaikan rangkaian pendaftaran di kantor KPU.

Menurutnya kedua pimpinan partai politik tersebut akan menyampaikan berbagai isu strategis terkait kerja sama Gerindra dan PKB dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Nantinya Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampakan pernyataan pres bersama terkait kerja sama politik kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu 2024,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker