Timnas Indonesia Diuntungkan Waktu Istirahat Tiga Hari

Abadikini.com, SLEMAN – Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti menyebut skuadnya diuntungkan oleh waktu istirahat tiga hari sebelum semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu pekan depan.

“Kami akan memanfaatkannya,” kata Bima usai membawa skuadnya menundukkan Vietnam pada laga terakhir Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam tadi.

Dia menyatakan akan terlebih dahulu fokus  memulihkan kondisi pemain karena ada beberapa pemain yang cedera ketika menghadapi Vietnam seperti Arkhan Kaka yang sakit pada bagian betis dan Muhamad Sultan Akbar yang sakit bagian rusuk akibat berbenturan dengan pemain lain.

Bima mengharapkan pemain-pemainnya tidak mengalami situasi serius sehingga masih bisa mengikuti persiapan menuju semifinal.

“Kami akan terus memantau kondisi semua pemain. Kalau yang cedera pulih, bisa saja kami akan memainkan mereka pada laga hari Rabu,” kata Bima.

Indonesia menjadi tim pertama yang memastikan diri ke semifinal turnamen ini.

Garuda Asia akan menghadapi juara Grup C di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB.

Di Grup C, tiga tim masih berpeluang ke empat besar yakni Malaysia, Myanmar dan Kamboja.

Kalau lolos ke semifinal, tim Grup C hanya memiliki waktu istirahat satu hari karena pertandingan pamungkas grup ini baru berlangsung Senin (8/8).

Pada hari itu, serentak pukul 15.00 WIB, Malaysia akan melawan Australia di Stadion Maguwoharjo, dan Myanmar menghadapi Kamboja di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker