Wamenaker Apresiasi Kampanye Pelestarian Lingkungan Lewat Seni dan Budaya

Abadikini.com, JAMBI – Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menghadiri acara Hari Air Dunia Ke-30 dan Hari Sungai Nasional Ke-11 yang dirangkai dengan Temu Teater Mahasiswa Nusantara (Temu Teman) ke-19 di GOR Kota Baru, Jambi, Rabu malam (27/7/2022).

Afriansyah mengatakan, pesan penting dari peringatan hari air adalah bahwa mengeksplorasi, melindungi, dan menggunakan air tanah secara berkelanjutan, menjadi salah satu cara untuk bertahan dan beradaptasi dengan perubahan iklim, dan memenuhi kebutuhan air untuk penduduk dunia yang terus bertambah.

Menurutnya, isu ketersediaan air bersih harus menjadi perhatian bersama, sehingga semangat pembangunan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan. Disinilah pentingnya peran seni dan budaya dalam menyampaikan pesan pelestarian lingkungan melalui panggung seni dan budaya.

Sekjen Partai Bulan Bintang itu menilai agenda Temu Teman sangatlah penting sebagai salah satu bagian dari srategi kebudayaan dalam kampanye pelestarian lingkungan, dalam hal ini peringatan Hari Air Sedunia.

”Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Acara ini merupakan bentuk kreativitas anak muda yang sangat fundamental peranannya karena dalam banyak hal, kampanye terhadap isu tertentu akan jauh lebih efektif melalui jalur seni dan budaya,” kata Wamenaker.

Afriansyah juga yakin semua mahasiswa dari seluruh Indonesia yang berpartisipasi pada acara Temu Teman ini adalah insan-insan kreatif berwawasan Nusantara.

”Kalian semua inilah yang ke depannya menjadi andalan bangsa untuk terus melestarikan alam dan kebudayaan bangsa. Saya juga yakin kalian semua adalah insan kreatif yang di masa depan akan mampu untuk menciptakan lapangan pekerjaan demi mendukung pembangunan Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker