Gegara Dukung Tunda Pemilu, PKB Disebut akan Terkena Badai Kekecewaan dari Masyarakat

Abadikini.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto menilai akan terjadi badai kekecewaan dari masyarakat kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lantaran sempat mendukung wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Menurtnya, dukungan wacana tunda pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden yang disuarakan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sudah kian meredup, bahkan bisa dikatakan wacana tersebut sudah “end game”.

“Seperti kata pepatah ‘siapa menabur angin akan menuai badai’. Jika bisa ditafsirkan pasca gagal totalnya wacana tersebut, nasib Cak Imin sangat mungkin akan mendapatkan badai kekecewaan dari masyarakat,” ujar Satyo sepaerti dikutip dari¬†RMOL, Kamis (5/5/2022).

Menurut Satyo, masyarakat sudah terlanjur menandai Cak Imin sebagai corong dari upaya pembegalan kedaulatan rakyat dengan berupaya menunda pemilu atau memperpanjang masa jabatan Jokowi yang jelas-jelas menabrak konstitusi.

“Satu-satunya cara mengobatinya adalah dengan meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat karena sudah khilaf dan percaya begitu saja kepada sang provokator yang memiliki inisiatif menunda pemilu,” ujar Satyo.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker