Afriansyah Noor Tegaskan PBB Adalah Partai yang Rahmatan Lil Alamin

Abadikini.com, BEKASI – Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor bersama Ketua DPW PBB Jawa Barat Syaifullah Rusyad resmi melantik kepengurusan DPC PBB Kota Bekasi dan 12 PAC di Islamic Center Bekasi Ruang Multazam Lantai 2, Kota Bekasi, Sabtu (26/3/2022).

Afriansyah menyampaikan jika saat ini PBB masih eksis meski tidak lolos ke DPR. Namun, masih ada 200 lebih perwakilan kader di legislatif tingkat kabupaten dan kota dan DPRD provinsi yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Afriansyah mengingatkan jika PBB setelah muktamar 2019 sudah merubah pradigma yang berazazkan Islam dan ke-Indonesiaan. Ia tidak menginginkan adanya kader yang berlaku rasis terhadap masyarakat.

“Kita mayoritas Islam harus melindungi minoritas. Sekarang banyak Islam pobia, jadi pemikirannya jangan terbalik. Ini ada skenario jelek mengadu domba umat muslim. Kita tegaskan PBB adalah partai yang Rahmatan Lil Alamin,” kata Sekjen yang akrab disapa Ferry itu.

Dia juga menginginkan kepada para pengurus DPC PBB Kota Bekasi untuk mengeluarkan seluruh kekuatan politik dengan turun langsung ke masyarakat, organisasi masyarkat, tokoh agama, tokoh pemuda dan stakholder yang ada di Kota Bekasi.

“Supaya semua tahu kalau PBB masih ada dan bisa mengisi legislatif di Kota Bekasi,” ujarnya.

“Saya harap PBB Kota Bekasi dapat menorehkan empat kursi legislatif di Kota Bekasi. Juga peran kader-kader dan pengurus dapat membantu mengisi keterwakilan di Jawa Barat dapil Kota Bekasi – Depok begitu pula untuk DPR RI,” jelasnya.

Ketua DPC PBB Kota Bekasi Kadirullah mengatakan bahwa akan menghidupkan dan menjalankan mesin partai saat ini. Ia juga telah bersiap untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Kami sudah berbenah di internal partai. Saat ini sedang berjuang menyukseskan administrasi faktual agar lolos dalam verifikasi oleh KPU Kota Bekasi,” katanya.

Kadirullah meyakini jika kejayaan PBB Kota Bekasi akan bangkit kembali seperti pada tahun 1999 yang dapat mengantarkan perwakilan kadernya di lesgislatif, pasca terbentuknya PBB di tahun 1998.

“Pada Pemilu 2024, kami siap menorehkan tinta emas, membentuk kader-kader terbaik dari partai sehingga target minimal empat kursi di legislatif dapat tercapai,” ujarnya.

Kadirullah menyebut jika Islamic Center Bekasi adalah saksi nyata saat PBB Kota Bekasi ikut dalam pesta demokrasi dan menorehkan wakilnya di legislatif.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Jawa Barat Saifullah Rusyad menyampaikan jika perjalanan Partai Bulan Bintang saat ini sudah 24 tahun. Banyak sejarah yang telah dilalui, maka dengan itu ia meminta agar para kader berkomitmen untuk siap menajalankan mesin partai demi tecapainya target.

“Saya ingatkan kepada kader-kader bersumpah menjadi anggota yang baik, tolong bekerja secara ikhlas, kita korbankan pikiran dan harta meskipun keberhasilan semua hanya takdir Allah. Ingat Muktamar PBB pada 2019 menekankan bahwa PBB akan kembali kejayaannya,” tegasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker