Bupati Simeulue Erli Hasim Lantik 109 Penjabat Administrator dan Fungsional

Abadikini.com, SINABANG – Bupati Simeulue Erli Hasim alias Erhas kembali lantik sejumlah pejabat administrator dan jabatan fungsional tertentu, tepatnya di Aula Setdakab Simeulue, Rabu (26/1/2022).

Selain melantik pejabat administrator dan jabatan fungsional tertentu, pada kesempatan itu Erhas juga menyerahkan surat keputusan pengangkatan CPNS formasi tahun 2019 menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Jumlah keseluruhan yang hadir sebanyak 109 orang, diantaranya 9 orang Eselon III, 2 orang pengawas, Fungsional tertentu sebanyak 9 orang dan 89 orang lagi adalah ASN Penerima SK 100 persen.

Selain itu juga sebanyak 6 orang Penerima SK golongan IV/c, antara lain Sabu Nasir, Samsuar, Samsuddin, Ferry Afrizal, T. Riduan, dan yang terakhir Hanifuan.

Dalamarahannya, Bupati dari politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyampaikan pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada daerah dan Negara.

“Saya berharap hendaknya seluruh pejabat yang dilantik pada hari ini memiliki kemauan yang kuat, integritas dan berwawasan tinggi serta siap mengemban tugas dari pimpinan dan institusi,” kata Erhas.

Erhas juga menghimbau kepada para pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan pada hari ini, agar dapat menepati janji dan sumpah jabatan yang telah diucapkan, dan Ingatlah dalam setiap langkah kerja dan kinerja saudara, ada malaikat yang akan mencatat setiap amal perbuatan.

“Mari optimalkan kinerja serta lakukan kerja cepat terhadap tugas-tugas pemerintahan yang belum tuntas, maupun yang sedang dilaksanakan dalam segala bidang diinstansi saudara dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi lainnya yang terkait, Jalankan seluruh kegiatan sesuai dengan visi dan misi yang telah tertuang dalam RPJMK Simeulue”, tegasnya.

Diakhir arahannya Erhas mengatakan penempatan saudara ini merupakan wujud dan bentuk kepercayaan yang diamanahkan dan kiranya dapat dilaksanakan dengan penuh dedikasi, prestasi dan tanggung jawab.

“Serta dapat memberikan inovasi-inovasi baru, khususnya dalam hal pelayanan publik dan pelaporan berjenjang secara konstant dan tepat waktu serta kreatif,” imbuhnya.

Turut dihadiri oleh Sekda Simeulue, Asisten I, Asisten II, Kepala BAPPEDA, Plt. Kadis Kominsa dan Kabag organisasi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker