Ismail Dukomalamo Buka Bimtek Implementasi SIPD Tingkat Kota Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Bimbingan Teknis Implementasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Penatausahaan Pada Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022 di Ballroom Gamalama Hotel Sahid Bela Ternate, Sabtu (22/1/2022).

Bimtek ini merupakan program kegiatan dari BPKAD Tahun Anggaran 2022, dan bekerja sama dengan Konsultan IT dari PT. Cipta Presisi. Pamateri yang hadir untuk memberikan materi pada kegiatan ini dari Tim Kementerian Dalam Negeri Dalam Hal ini Dirjen Keuangan Daerah dan Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 246 yang terdiri dari Kasubag Perencanaan/Analis Perencanaan, para Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran, dan Operator di Seluruh OPD, Kecamatan dan Kelurahan di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Sekretaris Daerah dalam awal sambutannya menyampaikan seiring perkembangan zaman di era Reformasi Birokrasi ini Pemerintah Daerah dituntut untuk melakukan perubahan-perubahan dalam hal berpemerintahan, penerapan Digitalisasi di semua sektor dan menjadikan semua aspek kehidupan bersentuhan dengan dunia Sistem Informasi Teknologi di bidang keungan.

Untuk itu Ismail berharap agar kegiatan ini dapat menjawab persoalan tersebut dan para peserta yang hadir dapat menerapkan ilmunya pada setiap istansi masing-masing.

“Saya kepada seluruh peserta dari setiap OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, tetap semangat dan terus meningkatkan SDM dalam dunia Teknologi Informasi bidang Keuangan dalam untuk menuju TIDORE JANG FOLOI” Harap Ismail.

Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan selama dua hari terhitung dari Sabtu 22 Januari sampai dengan Minggu 23 Januari 2022 yang bertempat di Gamalama Ballroom Sahid Bela Hotel Ternate.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker