Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud Sumbangkan Gajihnya untuk Warga

Abadikini.com, WAKATOBI – Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Ilmiati Daud menyumbangkan gajinya kepada sejumlah masyarakat yang terdampak angin kencang baru-baru ini.

Bantuan itu disalurkan kepada warga di desa Mola Bahari, Desa mola Nelayan Bakti di Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel, Desa Sombu, Desa Wapiapia, Desa Waelumu dan Kelurahan Patuno di Kecamatan Wangiwangi.

Hal itu dilakukannya sebagai bentuk komitmennya untuk mewakafkan gajinya setiap bulan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ilmiati Daud menjelaskan, bahwa ia menyalurkan gajinya sebagai komitmen untuk mewakafkan gajinya ke masyarakat yang membutuhkan.

“Itu rutin setitiap bulan, kebetulan sinergitas dan komunikasi lintas partai yang tetap saya jaga dan terus saya bangun. Saya juga membantu penyaluran santunan kepada masyarakat kita yang kemarin terkena bencana angin kencang di Kabupaten Wakatobi dari ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) sekaligus Bupati Kabupaten Konawe Utara pak Ruksamin,” kata Ilmiati dikutip zonasultra, Kamis (30/12/2021).

Ia menegaskan bahwa Ketua DPW PBB Ruksamin meminta bantuan untuk menyalurkan bantuan dari DPW PBB.

“Kebetulan kemarin saya di PBB, lewat teman-teman disana kita menyatukan gerakan bersama untuk membantu masyarakat yang terkena musibah angin kencang,” ungkapnya.

Ia berharap masyarakat dapat menyikapi bencana/musibah ini sebagai ujian.

Seorang warga desa Mola Bahari Muhammad Mufti mengatakan jika ia juga telah menerima bantuan dari pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Bantuan yang mengalir dari kepadanya pascaangin kencang yang menimpa, sedikit banyaknya ia merasa sangat terbantu terhadap perhatian pemerintah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu, baik PBB ibu Wabup Wakatobi dan BPBD yang datang membantu kami. Sejumlah bantuan dan uang tunai yang ia terima akan pakai untuk memperbaiki tiang-tiang rumah yang roboh akibat angin kencang,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker