Relawan “Ganas” Deklarasi Dukung Erick Thohir Calon Presiden 2024

Abadikini.com, SURABAYA – Relawan mengatasnamakan Gerakan Nasionalis (Ganas) Kota Surabaya melakukan deklarasi mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir sebagai calon Presiden 2024.

“Pak Erick Thohir telah membuktikan kualitasnya selama ini dan layak sebagai penerus Presiden Joko Widodo,” ujar Koordinator Ganas Surabaya Bayu Prasetyo di sela deklarasi di Surabaya, Jatim, Selasa (28/12/2021), seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, selama menjabat maupun sebelum sebagai menteri, Erick Thohir dinilainya memiliki potensi membawa Indonesia semakin berkembang dan masyarakatnya sejahtera.

“Pak Erick berhasil saat ditunjuk sebagai salah seorang yang terlibat penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional, lalu sukses menjadi ketua komite saat ASIAN Games 2018. Termasuk selama menjabat sebagai pembantu presiden sekarang,” tutur dia.

Tak itu saja, ia juga melihat Erick Thohir sebagai figur pemimpin yang memiliki kemampuan manajerial karena terbukti sukses sebagai pengusaha, bahkan pernah menjabat Presiden Klub Inter Milan serta ketua umum asosiasi bola basket Asia.

“Dan yang paling luar biasa adalah beliau memiliki kepedulian sosial tinggi. Ini membuat Pak Erick dapat diterima di berbagai kalangan,” ujar Bayu.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut puluhan relawan mengenakan kaos hitam bergambar Erick Thohir dan bertuliskan “The Next President”.

Ia meyakini akan muncul deklarasi-deklarasi serupa dari berbagai kelompok masyarakat di berbagai daerah di Tanah Air mendukung Erick Thohir maju sebagai calon presiden.

Pihaknya tak mempermasalahkan pada Pemilihan Presiden tiga tahun mendatang, Erick Thohir diusung partai politik apa pun.

“Kami relawan selalu siap memenangkan Pilpres. Apapun partainya tidak masalah, dan kami siap bersinergi mewujudkan Pak Erick jadi Presiden,” ucap Bayu. (antara)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker