Lima Tempat Favorit untuk Liburan di Kota Bogor

Abadikini.com, KOTA BOGOR  – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Jawa Barat, mencatat ada lima tempat wisata yang sering menjadi tujuan wisata saat liburan, termasuk momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Menurut Kabid Pariwisata Disparbud Kota Bogor Ferry Firmansyah di Kota Bogor, Minggu, kelima tempat wisata itu memiliki jumlah pengunjung yang cukup banyak dibanding yang lain.

“Pantauan dan laporan hingga saat ini, sementara masih lima tempat itu,” kata Ferry dikutip Antara, Senin (27/12/2021).

Ferry menyebutkan kelima wisata favorit itu ialah Kebun Raya Bogor, Kuntum Farm Field, Wisata Outbond SKI, The Jungle, Kampung Wisata Mulyaharja.

Padahal, kata dia, jika ditotal sedikitnya ada 25 tempat wisata yang sebenarnya bisa menjadi opsi warga Kota Bogor dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu liburan.

Puluhan tempat wisata itu terdiri atas tempat wisata air yakni kolam renang, wisata alam Kebun Raya Bogor, wisata kebun binatang mini, kampung tematik, museum dan wisata ziarah.

Ferry menuturkan sesuai dengan Permendagri nomor 67/2021 pengusaha wisata pun telah diimbau untuk menaati protokol kesehatan dan menggunakan aplikasi Pedulilindungi.

Kapasitas pengunjung pun dibatasi sebanyak 75 persen dengan harapan tidak terlalu padat, namun juga memberikan dampak pemulihan ekonomi yang baik bagi bisnis wisata.

Menurut data Pemerintah Kota Bogor, daerah itu saat ini telah mencapai 97 persen vaksinasi warganya atau 794.860 orang, dari target sasaran 819.444 orang.

Sementara itu, dari laporan yang diterima Satlantas Polresta Bogor Kota jumlah pengunjung di tempat wisata utama Kota Hujan, yakni Kebun Raya Bogor tercatat 5.000 pengunjung atau seperempat dari kapasitas 20.000 orang, pada Minggu (26/12) sore. (antara)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker