Partai Bulan Bintang Siap Menjadi Aspirator Sekaligus Fasilitator Pelaku Pariwisata Bali

Abadikini.com, DENPASAR – Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bali mengadakan Kopi Darat (KOPDAR) bersama dalam rangka ikut berpartisipasi dalam membangkitkan kembali pariwisata Bali. bersama Pengusaha Travel, Komunitas Sopir dan Pekerja Wisata Bali yang melakukan diskusi dengan tema Melirik Potensi Pariwisata Bali Tahun 2022, bertempat di The HUB Bali-Sanur pada, Minggu (26/12/2021).

Ketua DPW PBB Bali M Shalahuddin Jamil mengatakan Kopdar PBB Bali bersama Pemprov Bali dan Insan Pariwisata Bali, sebagai wujud atensi Partai Bulan Bintang Provinsi Bali kepada semeton Bali, yang berprofesi sebagai pelaku pariwisata. Sekaligus Memberikan Apresiasi kepada Driver Bali, bahwa Driver Bali adalah Pahlawan Bali.

“Kopdar atau Kopi Darat PBB Bali ini spesial menghadirkan Bapak Wakil Gubernur Bali Prof.DR.Ir.Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Ms.i dan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun dilakukan bersama dengan mengundang komunitas pelaku rental dan pariwisata. Yang hadir ada dari Asperda Bali (Asosiasi Pengusaha Rental Daerah Bali), RCI DPD Bali (Rent Car Indonesia), BRN Bali, dan SBJ (Semeton Bali Jimbarwana). Kegiatan Kopdar ini adalah bentuk atensi nyata Partai Bulan Bintang Provinsi Bali, bahwa kami siap menjadi aspirator sekaligus fasilitator bagi kawan-kawan pelaku pariwisata bali untuk dapat berkomunikasi dengan pemerintah daerah provinsi bali. Sehingga saran dan masukan, serta harapan kawan-kawan dapat tersampaikan secara langsung. Kegiatan ini juga mendapat atensi dan dukungan dari Bapak Gubernur Bali” Kata Bro Shalah saat ditemui seusai acara

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana menyampaikan, bahwa Bali memiliki potensi Pariwisata Budaya yang tidak akan pernah mati. Untuk itu, dengan adanya pandemi covid-19 ini, Wagub Cok Ace meminta para pelaku pariwisata tetap optimis karena pariwisata Bali perlahan akan bangkit kembali.

“Asalkan kita tetap menjaga sumber daya alam, sumber daya lingkungan dan sumber daya manusinya sendiri, niscaya pariwisata Bali tidak akan pernah mati karena budaya akan selalu ada dan selalu diminati”, ujarnya.
Sementara itu, Plt. Kadis Pariwisata Bali, Tjok Bagus Pemayun kepada media usai acara menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bali saat ini berada satu barisan dengan pelaku Industri Pariwisata untuk mempercepat bisa masuknya wisatawan ke Bali. Pemerintah Provinsi Bali akan mengajak para pelaku industri pariwisata bersama-sama menyampaikan ke pemerintah pusat terkait kebijakan-kebijakan yang dianggap memberatkan bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Bali.

“Ada tiga hal yang dirasa menjadi kendala bagi wisatawan masuk ke Bali adalah kebijakan visa, aturan karantina dan syarat penerbangan langsung. Hal hal ini yang harus di bicarakan baik -baik dengan Pemerintah Pusat agar didapat solusi yang menguntungkan semua pihak,” tandasnya.

Sedangkan Rudianto Ketua Panitia yang juga Ketua DPC PBB Kota Denpasar mengatakan, Tujuan kegiatan ini adalah kita mau Bali bangkit di bidang pariwisata dimana situasi kita yang sedang terpuruk untuk sektor pariwisata. Dengan kegiatan ini juga diharapkan para insan pariwisata mampu bahu membahu membangun pariwisata Bali ke depan pasca pendemi.

“Semoga melalui kegiatan ini, masukan dan saran dari semeton sareng sami dapat langsung didengar oleh Pemerintah Daerah.” Ucap Bro Rudi.

Perwakilan Ketua Umum Semeton Bali Jimbarwana (SBJ), Gusti Kade Cinardana mengatakan yang mana komunitasnya adalah 100% semeton bali sebagai pelaku usaha pariwisata khusus transportasi memberikan suatu apresiasi yang luar biasa kepada PBB Bali. Yang bisa membuat acara kopdar dengan melibatkan berbagai komunitas. Ajik Cinat menyampaikan Kegiatan tersebut tentu menjadi kehormatan dan perhatian khusus untuk komunitas, karena sebelum nya sama sekali belum ada yang memperhatikan untuk bisa berkordinasi menyangkut keluh kesah para pengusaha dan para sopir pariwisata bali. semoga ke depan acara ini bisa di lakukan secara rutin oleh Partai Bulan Bintang.

“Harapan kami dengan terlaksana nya kopdar pada hari ini mudah-mudahan PBB bisa sebagai mediasi kami dalam menyalurkan aspirasi kepada pihak pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Semoga sektor pariwisata Bali cepat bangkit. Salam sehat, tetap semangat, memberi manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker