Menteri Budi Sebut Wajib Vaksin 2 Kali dan Tes Antigen bagi yang Ingin Liburan Nataru

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewajibkan vaksin dua kali dan swab antigen di hari yang sama bagi warga yang ingin bepergian.

“Hal ini untuk mencegah meningkatnya kasus penularan Covid-19  saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru),” ujar Menteri Budi Karya saat meninjau vaksinasi massal serentak, yang berlangsung di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Puncak Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/12/2021).

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut yakni, Kapolri Jenderal Pll Listyo Sigit Prabowo dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, diperkirakan untuk libur Nataru tahun ini, ada sekitar sebelas juta jiwa yang melakukan mobilitas dengan tujuan wisata.

Untuk itu dirinya meminta agar warga yang hendak bepergian, wajib melakukan tes yang sudah dipersyaratkan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menngaku telah melakukan pengecekan langsung terkait upaya dalam mengantisipasi penularan Covid-19 saat Nataru.

“Karena di tahun sebelumnya, pasca libur Nataru terjadi lonjakan penularan Covid-19 sebesar dua setengah kali lipat,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker